Ciptakan Pemilu Damai, Kapolres Pelalawan Silaturahmi dengan Pengurus NU Sambil Ngopi

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto bersilaturahmi dengan Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kabupaten Pelalawan pada Senin (1/1/2024) malam.

IMG-20240227-124711

Kedatangan Kapolres disambut H. Sudur S. Fil, pengurus MWC NU di Kelurahan Kerinci Kota Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

AKBP Suwinto didampingi Kapolsek Pangkalan Jerinci AKP Romi Irwansyah berdialog interaktif santai sambil menikmati kopi hangat.

Sambil ngobrol tentang komitmen mengenai pentingnya menjaga kedamaian dan ketertiban dalam proses demokrasi, Kapolres juga menjelaskan langkah konkrit Polri untuk mendekatkan diri dengan masyarakat untuk memastikan semua pihak dapat berpartisipasi dalam proses demokrasi.

BACA JUGA  Kapolri Resmikan Pembangunan 266 Unit Rumah Dinas Sat Brimob Polda Kalbar

Dalam dialognya Kapolres memperkenalkan diri sekaligus menyampaikan tujuan silaturahmi yaitu untuk menjalin hubungan silaturahmi, untuk menciptakan sinergitas, serta memberikan pemahaman agar semua pihak tetap menjaga kerukunan meskipun memiliki pilihan atau dukungan politik yang berbeda-beda dan tidak terprovokasi oleh ajakan politik identitas atau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan) dalam menyukseskan Pemilu Serentak 2024.

BACA JUGA  Kapolres Pelabuhan Belawan Terima Kunjungan Silaturahmi Mantan Napiter

Selain itu ia juga mengharapkan dukungan dari Pengurus MWC NU Kabupaten Pelalawan untuk dapat berpartisipasi dalam upaya kepolisian menciptakan suasana yang kondusif, dengan kolaborasi yang baik. Sehingga diharapkan Pemilihan Umum dapat berjalan lancar dan memberikan hasil yang memuaskan bagi semua pihak.

Selanjutnya apa yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar disampaikan, karena Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas terlebih lagi saat pemilu berlangsung, serta Menjaga ketertiban dan menciptakan suasana kondusif menjelang Pemilihan Umum 2024, sekaligus memastikan masyarakat menyambutnya dengan damai dan sukacita.

BACA JUGA  Personil Polres Serdang Bedagai Sambut AKBP Oxy Yudha Pratesta

“Saya mengharapkan dukungan dari Pengurus NU Pelalawan untuk dapat berpartisipasi dalam upaya kepolisian menciptakan suasana yang kondusif, dengan kolaborasi yang baik,” kata Suwinto.

Menurutnya apapun yang menjadi kendala maupun saran terhadap Polri agar dapat disampaikan, karena Polri bertanggung jawab atas Harkamtibmas terlebih lagi saat pemilu berlangsung. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *