Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Anggota DPRD Batu Bara Bagi Masker Sanitizer dan Vitamin C

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sudah mengkhawatirkan warga, anggota DPRD Batu Bara dari partai Demokrat Azuar Simanjuntak lakukan penyemprotan disinfektan di Desa Sumber Makmur kecamatan lima puluh, Kabupaten Batu Bara,Sabtu (4/4/2020).

IMG-20240227-124711

Selain penyemprotan Kepala Desa Sumber Makmur, Aprianto menerima bantuan satu tanki air yang digunakan untuk cuci tangan dari Kepala Sekolah SMPN 1 Lima Puluh dan menerima bantuan dari Partai DPC Demokrat melalui Azuar Simanjuntak berupa sembako, masker dan vitamin C.

DPC Partai Demokrat bergerak ke rumah rumah warga untuk menyemprotkan cairan disinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kader Demokrat, masyarakat, dan juga Azuar Simanjuntak ikut serta dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

Azuar Simanjuntak mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sejalan dengan imbauan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Hari Murti Yudoyono dan Ketua DPC Partai Demokrat Batu Bara Wan Helmi. Mereka meminta setiap kader agar melakukan gerakan nasional Demokrat lawan Corona.

“Semua itu kami lakukan agar menghambat dan memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 ke masyarakat,” ungkap Azuar Simanjuntak yang akrab dipanggil Atuk.

Atuk juga memberi himbauan kepada warga agar selalu menjaga kebersihan, sering cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, dan juga menghimbau warga untuk dirumah saja serta menghindari tempat-tempat lokasi keramaian.

“Yang tak kalah pentingnya adalah, kita harus meningkatkan rasa kebersamaan, kesatuan, persatuan, dan gotong royong. Bila ada masyarakat disekililing kita yang pantas dibantu karena terdampak Covid-19, diimbau juga kepada mereka yang mampu agar ikut membantu saudara-saudara kita membutuhkan tersebut,” katanya 

Kepada aparat di Desa Sumber Makmur dan stakholder terkait, Atuk mengimbau agar senantiasa memotivasi masyarakat untuk disiplin, serta memohon kehadirat Allah SWT agar wabah Covid-19 segera berakhir.

Dalam kesempatan ini Kepala Desa mengapresiasi Azuar Simanjuntak yang sudah mendukung kegiatan ini dalam melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah kerumah.

Selain itu juga mengucapkan terimakasih sudah memberikan bantuan berupa sembako dan masker juga vitamin C untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di Desa Sumber makmur.

Suyanti warga Dusun Masjid, berterima kasih pak Atuk yang mau menyemprot rumah warga. “Hari ini kecemasan kami jauh berkurang, namun tetap waspada”.

Lanjut Suyanti, semoga warga Batu Bara khususnya Desa Sumber Makmur tetap menjaga kebersihan, jangan keluar rumah, nongkrong di warung, karena Desa Sumber Makmur sangat rawan, hanya berjarak ratusan meter dari Simalungun, yang sudah ada warganya Positif Covid – 19, patuhilah imbauan pemerintah, sesering mungkin cuci tangan pakai sabun, harap Yanti. (Plk)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *