Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Rapat Konsolidasi KONI Batu Bara, Nur’Ain: Jaga Nama Baik Rumah Besar Kita

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Jelang pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Batu Bara gelar Rapat Konsolidasi bersama Pengkab Olahraga di Aula Kantor Bupati Batu Bara, Kelurahan Lima Puluh, Kecamatan Lima Puluh, Kamis (28/12/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam arahannya Ketua KONI Batu Bara, Nur’ain, S.Pd.I, agar Pengkab Olahraga bisa menjaga nama baik rumah besar KONI Batu Bara. Bagi Pengkab sesegera mungkin untuk membuat laporan kegiatan dan bagi cabang olahraga yang belum bergabung bisa berkoordinasi untuk gabung dalam rumah besar KONI Batu Bara.

“KONI adalah rumah besar dari seluruh Pengkab Olahraga yang ada di Batu Bara. KONI Batu Bara siap untuk melakukan pembinaan seluruh cabang olahraga terutama yang aktif dan berprestasi,” ungkap Nur’ain.

Lanjut Nur’ain, KONI Batu Bara melakukan Rapat Konsolidasi sebelum Rakerda bulan Februari 2024 untuk memperkuat rasa kebersamaan menampung aspirasi sekaligus menjalin tali silaturahmi antar sesama Pengkab Olahraga dengan pengurus KONI Batu Bara.

“Terkait dengan bantuan dana CSR dari perusahaan yang ada di Batu Bara ke depan bisa satu pintu dengan KONI. Hal ini untuk menjaga agar tidak terjadi kecemburuan sosial bagi Pengkab Olahraga yang tidak memiliki koneksi dengan perusahaan yang ada,” harap Nur’ain.

Sekretaris KONI Batu Bara, Dani Rido Panjaitan didampingi Bendahara, Arya Ramadansyah menambahkan, KONI Batu Bara saat ini belum bisa banyak berbuat karena anggaran belum turun dari Pemkab Batu Bara.

“KONI Batu Bara belum bisa berbuat banyak namun bukan berarti tidak berbuat untuk melakukan pembinaan terhadap Pengkab Olahraga,” ujar Rido.

Disebut Rido, mari kita jaga rumah besar KONI Batu Bara agar tetap satu tujuan untuk melahirkan atlit – atlit berprestasi yang dapat mengharumkan nama Batu Bara.

“Kalau ada permasalahan yang kecil maupun besar terkait dengan kegiatan dari seluruh Pengkab Olahraga agar dimusyawarahkan secara internal. Jangan curhat kepada orang lain yang bisa menambah besar masalah,” kata Rido.

Kalau rumah kita dindingnya berlobang jangan sampai tetangga kanan kiri tahu, tambah Rido.

“Ke depan kita sangat mengharapkan Pemkab Batu Bara bisa menggelontorkan dana hibah jauh lebih besar dari tahun sebelumnya. Hal tersebut sangat penting untuk membina seluruh Pengkab Olahraga agar ada pemerataan sesuai dengan kegiatannya,” sebut Rido.

Kabid Olahraga, Very Agustian mengatakan, sejatinya keinginan Pemkab Batu Bara ingin lebih banyak lagi berbuat untuk kemajuan olahraga di Batu Bara.

“Pemkab Batu Bara sangat – sangat berkeinginan mengucurkan dana hibah yang betul – betul signifikan untuk membina dan melahirkan atlit – atlit berprestasi. Hasil Rapat Konsolidasi hari ini nantinya akan dibahas dalam Rakerda dan nantinya akan kita usulkan, harapan yang sama juga agar tahun depan dana hibah bisa bertambah dari sebelumnya,” ungkap Very disambut tepuk tangan dari seluruh Pengkab yang hadir.

Sebagai informasi Pengkab Olahraga yang bernaung di KONI Batu Bara ada 26 dan yang hadir 14 Pengkab. (Pelka)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *