IMG-20240501-WA0019

Polres Aceh Tamiang Gelar Jumat Curhat Dengar Masukan dan Keluhan Masyarakat

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Polres Aceh Tamiang menggelar Program “Jum’at Curhat” untuk mendengarkan masukan dan keluhan dari Masyarakat, Jumat (29/12/2023).

IMG-20240227-124711

Jumat Curhat ini merupakan Program Quickwins Presisi yang dilaksanakan oleh Polres Aceh Tamiang.

Kali ini Jum’at Curhat dilakukan di wilayah Hukum Polsek Karang Baru di walah satu warkop di Desa Simpang Empat Kecamatan Karang Baru.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang AKBP Muhammad Yanis, diwakili Wakapolres Kompol Ichsan, Kapolsek Karang Baru, Danramil 02 Karang Baru Kapt Inf Sri Indarjo, Camat Karang Baru diwakili oleh Sekcam Mukhlis, tokoh masyarakat, dan warga Kecamatan Karang Baru

Dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa penyampaian dari Wakapolres yaitu, Jum’at Curhat ini dilakukan dengan cara tatap muka dan mendengarkan langsung keluhan maupun saran dari masyarakat yang selanjutnya akan di tampung dan menjadi evaluasi untuk Polri.

Wakapolres juga menyampaikan untuk menjaga netralitas perangkat desa dalam Pemilu 2024 dan diharapkan peran serta para perangkat desa dan masyarakat untuk terus melakukan pengawasan dan sosialisasi tentang bahaya narkoba kepada keluarga,tetangga dan sekitarnya.

“Saat ini ada 18 item perkara atau permasalahan yang dapat diselesaikan secara musyawarah/kekeluargaan sesuai dengan Qanun no 9 tahun 2008 tentang pembinaan kehidupan adat dan adat istiadat sehingga harapan kami para perangkat Desa dapat menerapkan hal tersebut di desa binaannya,” katanya.

Pada kesempatan ini beberapa keluhan dan masukan dari masyarakat yang disampaikan diantaranya dari Datok Penghulu Simpang Empat, Hj Asnawati soal kebiasaan maraknya permainan mercon oleh para pemuda saat hari besar sehingga menimbulkan kemacetan disepanjang jalan desa. “Harapan kami agar ada solusi dari bapak Wakapolres dalam menyikapi hal tersebut,” katanya.

Selain itu Imam Dusun Ampera Tgk Junaidi, menyampaikan harapan agar pihak kepolisian dan Bhabinkamtibmas serta Babinsa desa dapat lebih maksimal patroli rutin sehingga permasalahan seperti penyalahgunaan narkoba, minuman keras dan lainnya dapat terminimalisir.

Menanggapi permasalahan itu, Kompol Ichsan, mengatakan para perangkat desa beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa berperan serta mengajak para pemuda untuk tidak menyikapi Tahun Baru dengan bermain mercon dan hal buruk lainya.

*Agar perangkat desa khususnya tokoh pemuda dapat bergerak dan mengarahkan masyarakat untuk melakukan kegiatan positif seperti Zikir bersama,” ucap Kompol Ichsan.

Selain itu, pihaknya akan kondisikan dan konsentrasikan melalui personel Polres dan Polsek Karang Baru untuk melakukan patroli pada malam tahun baru sehingga kerumunan massa dapat dihalau.

Pada kesempatan ini Wakapolres Juga menyosialisasi pelayanan Call Center 110, dimana masyarakat dapat menghubungi nomor tersebut apabila mendapatkan gangguan kamtibmas. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *