IMG-20240501-WA0019

Sekda Tapteng Resmi Mundur, Sugeng Riyanta Tunjuk Erman Syah Lubis Plh Sekda

IMG-20240409-WA0076

Pj Bupati Terima Surat Pengunduran Diri Sekda Pemkab Tapteng.
Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Kebijakan Pj Bupati Pemkab Tapanuli Tengah (Tapteng), Dr Sugeng Riyanta SH, MH yang secara tegas meminta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak patuh dan tidak taat bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP), dan tidak netral dalam Pemilu 2024 serta yang melakukan tindakan penyelewengan jabatan dan korupsi, mengundurkan diri dari jabatannya, ternyata dipatuhi jajarannya.

IMG-20240227-124711

Hingga akhirnya pada Rabu (27/12/2023), Pj Bupati Tapteng menerima surat pengunduran diri Herman Suwito SH dari jabatannya sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Tapteng.

“Benar pagi tadi beliau menghadap saya, meminta maaf dan mengakui telah melakukan tindakan yang salah, sebagaimana di rekaman vidio yang beredar di media sosial (medsos),”kata Sugeng.

Menurut Sugeng, Herman Suwito, mengakui rekaman vidio yang beredar tentang percakapannya dengan seluruh OPD dan seluruh Camat saat ia memimpin rapat pada Senin (13/11/2023), sebelum pelantikan Pj Bupati, Sugeng Riyanta pada Rabu (15/11/2023) lalu.

Dalam rapat itu Herman mengatakan kepada seluruh OPD dan Camat, Kades dan aparatur desa serta seluruh ASN Pemkab Tapteng, harus memenangkan salah satu partai di Pemilu 2024 yang akan datang.

“Sudah diakui oleh Sekda, bahwa ia telah membuat kesalahan dan membenarkan suara dalam rekaman vidio tersebut adalah suaranya dan ia langsung mengambil sikap tegas dengan mengundurkan diri sebagai Sekda Tapteng,” kata Pj Bupati.

Sugeng mengatakan terkait surat pengunduran diri Herman Suwito, akan ditindak lanjuti ke Mendagri, melalui Gubernur Sumatera Utara.

“Tentu secara aturan yang berlaku saya akan menindak lanjuti surat pengunduran diri tersebut, dan akan langsung menyurati Gubsu, agar nantinya melalui Gubsu ke Mendagri sehingga Sekda non aktif, Herman Suwito, mendapatkan surat keterangan yang sah tentang pemberhentiannya,” tambah Sugeng yang saat ini sedang melakukan pembenahan di tubuh ASN Pemkab Tapteng.

Sugeng juga memberitahukan setelah pengunduran diri Herman Suwito sebagai Sekda, ia langsung mengambil kebijakan dengan menunjuk staf ahli Erman Syah Lubis, sebagai Plh Sekdakab Tapteng.

“Iya saya sudah menunjuk langsung Plh Sekda yaitu Erman Syah Lubis, semoga sesuai harapan masyarakat Tapteng, Plh Sekda yang baru ini mampu untuk melakukan pekerjaannya sesuai dengan aturan yang berlaku serta dapat melayani rakyat dan bekerja dengan baik,”pinta Sugeng Riyanta.

Diketahui sebelumnya Pj Bupati Sugeng telah melakukan tindakan tegas dengan menonaktifkan Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Tapteng, yang berinisial N, setelah ada temuan dugaan pemotongan dana Biaya Operasional Kesehatan (BOK) dan Jasa Pelayanan Kesehatan (Jaspel) yang seharusnya menjadi hak dari seluruh tenaga kesehatan se-Kabupaten Tapteng. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *