IMG-20240501-WA0019

Respon Cepat Keluhan Warga, Polres Simeulue Timbun Jalan Desa yang Rusak Parah

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Merespon keluhan warga atas rusaknya ruas jalan di Desa Ameria Bahagia, Kapolres Simeulue AKBP Sujoko segera memerintahkan anggotanya menimbun jalan itu.

IMG-20240227-124711

Keluhan yang disampaikan pada Jumat Curhat pekan lalu itu, segera direspon cepat Kapolres dengan memperbaiki jalan yang sudah seperti kubangan kerbau tersebut.

AKBP Sujoko memberikan instruksi pada personil agar segera membeli tanah timbunan secukupnya untuk menimbun sejumlah ruas Jalan Sentosa yang rusak atau berlobang di Desa Ameria Bahagia Kecamatan Simeulue Timur Kabupaten Simeulue Propinsi Aceh pada Senin 26 Desember 2023.

Upaya ini sebagai respon positif Polri dalam memberikan keamanan kenyamanan bagi warga setempat agar terhindar dari segala sesuatu yang tidak diinginkan, terutama mencegah kecelakaan bagi kendaraan yang melintas karena kondisi jalan tersebut cukup parah.

Untuk menimbun jalan itu dibutuhkan tanah timbun 4 dump truk bercampur batu.

AKBP Sujoko menyatakan pihaknya sangat prihatin melihat kondisi infrastruktur di wilayah tersebut. “Langkah yang kita ambil ini adalah salah satu wujud kepedulian dari komitmen Polri khusus Polres Simeulue dalam merespon berbagai masukan, usul, keluhan masyarakat yang ditampung melalui Jumat Curhat”, katanya, Senin (25/12/2023).

Ia juga menaruh harapan dan mengajak masyarakat untuk terus berpartisipasi aktif dalam menyampaikan berbagai keluhan dan atau keresahan masyarakat melalui forum diskusi yang telah disediakan oleh Polri, baik melalui Jumat Curhat maupun secara langsung untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan keamanan bagi seluruh masyarakat Simeulue Aceh.

Sebelumnya beberapa waktu lalu jelang pelaksanaan MTQ yang ke 36 di Simeulue, kondisi ruas jalan ini sempat divideokan seorang warga dan viral.

Dalam vidio yang beredar, sejumlah warga yang gotong royong berharap adanya perhatian pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut karena jalan tersebut merupakan penghubung menuju atau keluar ke jalan Propinsi.

Keluhan ini juga kemudian disampaikan saat Polres Simeulue menggelar “Jumat Curhat” pekan lalu di Gedung Serba Guna Desa Ameria Bahagia.

Di hadapan Kapolres, warga menyampaikan keresahan mereka terkait jalan mereka yang susah dilalui kendaraan roda dua apa lagi jika musim hujan jalan tersebut tak ubah dengan kubangan kerbau. (M. Zeb)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *