IMG-20240505-WA0006

Pengurus Lembaga Laskar Melayu Bersatu Pelalawan Dilantik

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Pengurus Lembaga Laskar Melayu Bersatu (LLMB) Pelalawan secara resmi dilantik oleh Panglima Besar DPP LLMB Propinsi Riau Datuk Ismail Amir, SH MH, Jumat (24/12/2021).

IMG-20240227-124711

Turut hadir, Bupati Pelalawan H Zukri Misran, Wakil Ketua DPRD Syafrizal SE, serta pejabat di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Panglima Muda LLMB Pelalawan Datuk Umar Syahputra mengatakan LLMB siap bersinergi dengan semua elemen masyarakat lainnya untuk membangun negeri berjuluk Seiya sekata ini.

“Melalui wadah LLMB ini mari kita saling bersinergi membesarkan organisasi dan berpartisipasi dalam pembangunan di negeri Seiya sekata yang kita cintai ini,”kata Umar

Ditegaskan Datuk Panglimo Mudo, keberadaan LLMB di negeri Seiya sekata ini bak membangkitkan batang terendam. Akan selalu tegak memperjuangkan hak anak negeri. Menjadi tuan rumah di tanahnya sendiri.

“Kami bukan perajuk, yang perajuk akan ditinggalkan, namun LLMB akan tetap berjuang untuk anak negeri, anak yatim dan anak anak muda Melayu yang belum mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan diri, untuk bekerja dan hidup di tanah Melayu ini,” tandasnya.

“Sudah sepantasnya orang melayu harus didahulukan selangkan ditinggi kan seranting,”tegasnya.

Umar juga menekannya pepatah yang menyebutkan dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. LLMB terbuka bagi semua masyarakat Kabupaten Pelalawan, karena yang hidup di bumi Melayu ini adalah putra daerah.

LLMB ditegaskan Umar siap jadi perisai melindungi pembangunan Kabupaten Pelalawan yang tengah digalakkan Pemerintah Daerah.

“Mari kita bersama sama membangun Kabupaten Pelalawan,”imbuh Umar.

Panglima Besar DPP LLMB Propinsi Riau Datuk Ismail Amir, dalam amanahnya bercerita panjang terkait sejarah berdirinya Laskar Melayu Bersatu, dulu, yang katanya Melayu bermarwah kini kian hilang dimakan zaman. Jika tidak diselamatkan masyarakat Melayu akan terpinggirkan.

“Dulu Melayu jaya, akhir akhirnya sering terpinggirkan,”katanya.

Ia juga menegaskan laskar harus lahir dengan sistem proposional. Bermitra dengan perusahaan untuk mengakomodir tenaga kerja daerah.

“Yang namanya mitra tentu harus saling menguntungkan, yang kami perjuangkan adalah hak putra putri daerah untuk mendapatkan kesempatan bekerja di perusahaan yang beroperasi di negeri ini,” katanya.

Ia juga menekan arti dari motto yang harus ditanamkan dalam hati setiap laskar LLMB. Dicubit satu sakit semua, tergores satu luka semua.

Bupati Zukri berharap agar LLMB bisa menjadi kekuatan besar bukan hanya kekuatan untuk mencari keuntungan semata tetapi membawa daerah khususnya anak Melayu di Pelalawan menjadi tuan rumah dinegeri sendiri dan anak Melayu bisa mendapat pekerjaan yang lebih layak dan baik di perusahaan yang ada tentu dengan skill yang dibutuhkan oleh perusahaan.

LLMB hadir sebagai pemberi manfaat memberikan pembinaan pembinaan skill bagi anak negeri ini mari bersama melangkah menuju Pelalawan yang berbudaya Melayu dan lebih maju di masa depan. (toni iswanto)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *