IMG-20240501-WA0019

Yonmarhanlan 1 Gelar Upacara Penutupan Pembinaan dan Pengenalan Satuan

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) l Belawan Letkol Marinir Indra Fauzi Umar diwakili Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan l Mayor Marinir Santri M. S. Sitepu memimpin upacara penutupan Pembinaan Pengenalan Satuan dan Penerimaan 2 Personil Bintara Remaja dan 2 Personil Tamtama Remaja Angkatan XLl/2 Tahun 2022 di lapangan Apel Mako Yonmarhanlan l Belawan Jalan Serma Hanafiah No 1 Belawan pada Kamis,(20/12/2022).

IMG-20240227-124711

Pembinaan, Pengenalan Satuan kepada Prajurit Remaja ini telah dilaksanakan selama 1 minggu dengan mengenalkan satuan kepada prajurit yang baru, selain itu agar setiap prajurit yang baru bisa lebih cepat beradaptasi dan memupuk rasa kebanggaan sebagai prajurit khususnya Batalyon Petarung Yonmarhanlan l

Dalam amanat Danyonmarhanlan l yang dibacakan Mayor Marinir Santri M.S Sitepu menyampaikan, selamat bergabung untuk prajurit muda dan agar selalu Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME sebagai pola prilaku keseharian sehingga membentuk prajurit yang tanggap, tangguh dan trengginas serta berdisiplin tinggi serta kembangkan budaya belajar dan berlatih untuk meningkatkan kemampuan yang profesional sebagai prajurit Yonmarhanlan l.

Pembinaan dan pengenalan satuan ini merupakan tradisi Korps Marinir yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas tersendiri.

“Kegiatan ini dilaksanakan secara terprogram dan terencana bertujuan meningkatkan kemampuan dan profesional prajurit, disamping itu agar lebih mengenal dan tahu akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati,” pungkas Mayor Mar. SMS Sitepu.(P.Sitorus / TNI-AL Pasmar 1)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *