IMG-20240501-WA0019

Pemilu Damai, Polres Kampar Ajak Milenial Anti Hoax dan Anti Golput

IMG-20240409-WA0076

Kampar, TRIBRATA TV

Polres Kampar bersama Pemerintah Kabupaten Kampar, KPU Kampar dan Bawaslu Kampar ajak anak milenial anti hoax dan anti Golput dalam Pemilu Damai 2024, Minggu (17/12/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Bangkinang Kota, yang bertemakan Gerakan Milenial Anti Hoax dan Anti Golput yang ditaja Oleh Polres Kampar bekerjasama dengan KPU Kabupaten Kampar dan Bawaslu.

Hadir dalam acara ini, PJ. Bupati Kampar M. Firdaus, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, Sekda Kampar Hambali, Pejabat Utama Polres Kampar, Forkopimda Kampar, Komisioner KPU Kampar Ahmad Dahlan dan Andi Putra, Bawaslu Kampar yang diwakili Staff Divisi Pencegahan Zulfadli dan 500 orang masyarakat dan generasi milenial.

Kegiatan dilaksanakan dengan Senam Sehat Kampar maju dan Live Acoustic, dilanjutkan dengan pembukaan gerakan Milenial Anti Hoax dan Anti Golput dalam rangka Pemilu Damai dan Guest Star Sabri Aziz alias Apak Guru Ganteng.

Smart Game pesan berantai yang diikuti oleh Generasi Milenial, dengan menyampaikan pesan yang kita terima secara berantai belum tentu benar dan sesuai dengan pesan awalnya.

Selanjutnya di akhir game Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja memberikan penjelasan setiap informasi yang kita terima belum tentu kebenarannya (hoax) sehingga kita harus berhati-hati dan menyaring semua informasi yang kita terima.

“Pentingnya informasi yang benar itu sangat penting, maka netizen kita harus menyaring semua informasi yang benar dan cek ricek kebenarannya,”jelasnya.

Selanjutnya di KPU Kampar Andi Putra menyampaikan untuk seluruh kaum milenial untuk menggunakan hak suaranya pada tanggal 14 Februari 2024.

“Jangan sampai Golput, kenali calonnya dari hari ini dan hindari Informasi Hoax setiap informasi harus disaring,” harapnya.

Setelah itu, dari Bawaslu Kampar Zulfadli mengatakan pemilih pemula ada 60 persen di Kabupaten Kampar. “Yang dikatakan pemilih pemula adalah masyarakat yang sudah memiliki E KTP dan berusia 17 tahun ke atas. Untuk itu, mari kita kawal dan mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024,”harapnya.

Acara dilanjutkan dengan tanya jawab dan memberi pemenang hadiah dan voucer. Kemudian dihibur oleh Influencer Tik Tokers hingga acara berakhir dengan lancar dan aman. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *