Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polsek Bandar Pulo Gelar Vaksin Door to Door

IMG-20240409-WA0076

Asahan, TRIBRATA TV

Menyasar warga yang belum divaksin, Polsek Bandar Pulo melaksanakan vaksinasi secara door to door di Desa Lobu Rappa Rapa Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan.

IMG-20240227-124711

Selain itu, Polsek sengaja menggelar “razia” di depan Mako Polsek, menghentikan laju kendaraan yang melintas, baik itu kendaraan pribadi maupun umum.

“Habis dari (desa) Lobu Rappa kita geser ke depan Mapolsek. Di Lobu Rappa ada sekitar 60 warga yang kita vaksin. Kalau di depan Mapolsek kita sengaja menghentikan kendaraan yang melintas untuk menanyakan langsung pengguna jalan sudah divaksin atau belum. Kalau belum langsung kita vaksin di tempat,” terang Kapolsek Bandar Pulo AKP AY Siregar SH, Rabu (14/12/21) sekira pukul 17.40 WIB.

Dijelaskan AY Siregar, dari sejumlah warga yang belum divaksin, diantaranya ada yang takut disuntik dan terkendala sedang sakit.

“Ada warga yang takut dengan jarum suntik. Tapi ada juga warga yang awalnya menerima informasi yang tidak baik soal vaksin. Namun setelah jelaskan kegunaan dan manfaat vaksin, barulah warga tersebut bersedia untuk divaksin,” ungkap AY Siregar.

“Target kita sebanyak-banyaknya. Kita rencanakan sampai menjelang Maghrib. Kami himbau kepada warga jangan takut untuk divaksin. Kalau ada urusan, ditunda dulu sebelum vaksin,” akhir AY Siregar di lokasi.

Amatan wartawan, dalam kegiatan yang dilaksanakan di depan Mapolsek Bandar Pulo, didapati sejumlah supir coba mengelabui petugas.

Salah satunya supir bus Sinar Bilah Trans dengan nomor pintu 757. Saat ditanyai Kanit Intel Polsek Bandar Pulo Aiptu Sagala, supir tersebut mengaku sudah divaksinasi.

“Katanya udah divaksin. Tapi pas kutanya tangan sebelah mana, dia jawab kanan, langsung kusuruh turun. Mana ada tangan kanan divaksin. Mau berbohong dia,” aku Sagala sembari tersenyum, di lokasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Aek Songsongan F Rambe, Kepala Puskesmas Aek Songsongan Lisa Lianse bersama sejumlah petugas Kesehatan, Kanit Reskrim Polsek Bandar Pulo, Kapos Lantas Polsek Bandar Pulo dan Kasi Pendapatan Kecamatan Aek Songsongan Pardiman. (Gon)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *