IMG-20240501-WA0019

Polres Dairi dan Polsek Sidikalang Kota Gelar Sujud Syukur atas Raihan Kompolnas Award

IMG-20240409-WA0076

Sidikalang, TRIBRATA TV

Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman memimpin apel sujud syukur atas prestasi dan capaian kinerja Polres Dairi tahun 2022 di halaman Makopolres, Senin (12/12/2022).

IMG-20240227-124711

Rasa syukur yang mereka panjatkan, karena jargon Polisi Kade-kadenta dan Restorative Justice membawa Polres Dairi menerima penghargaan Kompolnas Awards tahun 2022 pada Kamis (8/12/2022) lalu.

Polres Dairi menerima penghargaan sebagai juara 5 dari 501 Polres se-Indonesia begitu juga Polsek Sidikalang Kota sebagai juara 2 dari Polsek se-Indonesia.

Selain Kompolnas Award, Polres Dairi juga menerima 3 penghargaan terbaik pertama kinerja Pokja Intelijen tahun 2022 dan terbaik pertama kinerja Unit Pemberantas Pungutan Liar (UPP) jajaran Polda se-Sumatera Utara pada Selasa (6/12/2022).

Dengan capaian itu Kapolres Dairi berharap seluruh personel dapat meningkatkan prestasi yang sudah diraih dan minimal mempertahankannya.

Menurut mantan Kapolsek Panakukkang ini menyatakan seluruh capaian kinerja dan prestasi yang sudah diterima tidak terlepas dari kerja sama seluruh personel yang menjadi team work.

“Polisi Kade-kadenta perlu kita tingkatkan lagi dengan mengedepankan, kuat mengabdi dan santun melayani. Hal ini kita selaraskan dengan motto pimpinan kita Kapoldasu teruslah berbuat baik,” ujarnya.

Mantan Waka Polres Bone ini menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Dairi atas segala dukungan yang diterima terhadap penunjang kinerja Polres Dairi.

Karena menurutnya kinerja dan pretasi yang diraih Polres Dairi tidak terlepas dari kertebukaan masyarakat Kabupaten Dairi.

Wahyudi juga mengharapkan dukungan penuh dari seluruh unsur, elemen, tokoh dan seluruh warga Dairi terhadap Polres Dairi, sehingga tercipta Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Dairi.

“Kita harus berusaha menunjukkan kinerja positif yang lebih baik lagi, sehingga dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat guna meraih simpati dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, serta menghindari segala jenis pelanggaran,” ungkap mantan Kasat Reskrim Polres Parepare ini.

Selaras dengan kinerja, Wahyudi berpesan pada seluruh personel dalam situasi dan kondisi menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru) saat ini. Diharapkan personel selalu cepat respon dan tanggap atas adanya laporan masyarakat, sehingga terjaga Kamtibmas di tengah masyarakat.

“Jaga kesehatan jasmani dan rohani guna mendukung pelaksanaan tugas. Hindari melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat mencoreng nama baik institusi Polri,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kamis (1/12/2022) Komisioner Kompolnas Mohammad Dawan dan Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Musa Tampubolon telah hadir dan melakukan pendalaman Kompolnas Award 2022 di Polres Dairi dan Polsek Sidikalang Kota.

Polres Dairi dianggap layak menerima Kompolnas Award 2022 sesuai dengan kriteria yang ditentukan, termasuk pelaksanaan Restorative Justice (RJ) pada beberapa kasus.

Menurut Kompolnas saat itu, pihaknya telah membaca dan melihat serta bangga dengan kinerja Polres Dairi.

Polres Dairi dianggap sudah mengemban tugas Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat atau Harkamtibmas, memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta terakhir menegakkan hukum dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *