IMG-20240501-WA0019

Pemkab Simalungun Gelar Workshop Pengelolaan Keuangan Dana Desa

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun menggelar workshop evaluasi pengelolaan keuangan dana desa di Pendopo Rumah Dinas Bupati Simalungun, Kecamatan Pematang Raya, Simalungun, Sumut, Selasa (12/12/2023).

IMG-20240227-124711

Workshop tersebut menghadirkan narasumber dari Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sumatera Utara dan dibuka Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga.

Dalam sambutannya Bupati mengucapkan selamat datang kepada Tim BPKP dan narasumber dari Provinsi Sumatera Utara di Kabupaten Simalungun.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas pendampingan, pembinaan dan penguatan yang selama ini kepada Pemkab Simalungun,”ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati juga mohon kepada BPKP untuk memberikan bimbingan kepada para pangulu (kepala desa) karena masih banyak pangulu yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

“Banyak hal nantinya yang akan dibawa sebagai bekal, khususnya bagi para pangulu dalam menjalankan roda Pemerintahan di Nagori,”kata Bupati kepada 211 pangulu beserta 32 camat dan perangkatnya yang hadir sebagai peserta untuk mengikuti workshop ini.

“Ini adalah momentum yang baik bagi kita dan terkhusus bagi saudara sekalian,”tandas Bupati kepada peserta workshop.

Untuk itu, Bupati berharap kepada peserta workshop agar mengikutinya dengan baik sampai dengan selesai dan memanfaatkan workshop ini sebagai penguatan terkait peran dan fungsi serta tanggung jawab sebagai Camat atau Pangulu demi tercapainya akuntabilitas pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang baik.

“Dengan workshop ini diharapkan dapat memberikan satu nilai penguatan melalui rumusan atau rekomendasi untuk selanjutnya menjadi rencana kerja tindak lanjut kita bersama sekaitan dengan perbaikan tata kelola keuangan nagori yang akuntabel di masa mendatang,”tutup Bupati. (MB Sirait)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *