IMG-20240501-WA0019

Sekretaris Bawaslu Simalungun Turut Awasi Logistik Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Simalungun, TRIBRATA TV

Memasuki tahapan kampanye yang dimulai sejak 28 November 2023 lalu, Bawaslu Kabupaten Simalungun menyatakan siap melakukan pengawasan, baik tingkat kabupaten hingga tingkat Kelurahan/ Desa.

IMG-20240227-124711

Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan Apel Siaga Pengawasan Kampanye bersama jajaran Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kabupaten Simalungun pada Sabtu (2/12/2023) lalu.

Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Simalungun, Safrul mengatakan sebagai bagian dari pengawasan pemilu, sekretariat juga memiliki peranan penting dari pengawasan pemilu tersebut, baik secara administratif maupun fungsional.

Hal tersebut sesuai dengan pesan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sumatera Utara, Feri Mulia Siagian yang menyebutkan pihaknya tidak akan pernah absen dalam melakukan pengawasan, dimana peran fungsinya sebagai supporting system para pimpinan dalam menjalankan tugas menjadi hal krusial mengingat pengawasan pemilu adalah pekerjaan berat jika tidak ada dukungan dari sekretariat.

Menindaklanjuti hal tersebut, Kepala Sekretariat Bawaslu Kabupaten Simalungun, Safrul memberikan dukungan dengan terjun langsung mengawasi logistik pemilu di kantor KPU Kabupaten Simalungun pada Jum’at (8/12/2023) bersama staf Sekretariat.

“Inilah bukti kita harus bersinergi dengan pimpinan dalam melakukan pengawasan pemilu, tidak hanya berupa dukungan di bidang administrasi dan operasional, tetapi juga tenaga, waktu dan pikiran demi terwujudnya pemilu yang jujur, adil dan transparan. Saya beserta jajaran sekretariat akan melakukan pengawasan logistik khususnya surat suara pemilu ini sampai selesai,” pungkas Safrul. (MB Srt)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *