Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Sudah Sepekan Traffic Light Simpang Langgam Mati, Warga Minta Dishub Pelalawan Segera Perbaiki

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Sudah sepekan lampu isyarat lalu lintas atau traffic light yang ada di simpang empat Jalan Lintas Timur Simpang Langgam Kecamatan Pangkalan Kerinci mati, sehingga masyarakat yang lewat di jalur padat kendaraan tersebut harus lebih berhati-hati.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikarenakan simpang Langgam merupakan jalur padat yang berada di jalan lintas timur yang menghubungkan Riau dengan kota lain seperti Jambi, Palembang, Pulau Jawa dan menghubungkan Riau, Sumatra barat dan Sumatra Utara.

Simpang Langgam juga merupakan persimpangan yang cukup padat karena kendaraan proyek dengan kapasitas berat keluar masuk lokasi pabrik PT.RAPP.

Kepadatan ditambah pada saat masuk dan pulangnya karyawan pabrik yang menggunakan sepeda motor.

Indra, salah seorang warga masyarakat dan sekaligus karyawan perusahaan bubur kertas terbesar di Asia Tenggara itu menyayangkan lampu traffic light yang mati sejak satu minggu lalu dan hingga kini belum berfungsi dengan baik.

Padahal jalur tersebut sangat padat kendaraan baik roda dua roda empat dan kendaraan berat yang rawan dan berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Kami mohon kepada pemerintah khususnya Dinas Perhubungan Kabupaten Pelalawan segera memperbaiki dan merespon aduan masyarakat,” kata Indra, pada Selasa (5/12/2023).

Akibat lampu isyarat lalu lintas atau traffic light tersebut mati, kendaraan yang melintas di simpang empat tersebut harus lebih berhati-hati. Bahkan beberapa kendaraan harus menunggu cukup lama untuk bisa melintas, ketika dari sisi yang lain banyak kendaraan yang berlalu lalang.

“Beruntung, Satuan Lalu Lintas Polres Pelalawan selalu hadir untuk mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, khususnya di waktu-waktu terjadinya kepadatan arus lalu lintas seperti pagi, siang dan sore hari,” jelasnya.

Meski terbantu oleh hadirnya Polisi Lalu Lintas, namun kondisi traffic light yang tidak kunjung diperbaiki tentunya sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas maupun pengendara yang melintas di jalur tersebut.

Saat dikonfirmasi Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto melalui Kasat Lantas AKP Akira Ceria mengatakan traffic light itu sudah tidak berfungsi sejak satu Minggu lalu.

“Jika kondisi lampu isyarat lalu lintas rusak dibiarkan berlarut larut maka persimpangan tersebut akan sangat rawan terjadinya kecelakaan karena jalur yang padat dan apalagi dalam waktu dekat jalur tersebut akan dilalui masyarakat yang akan mudik dari Jawa menuju Sumatra Utara atau sebaliknya untuk merayakan Natal 2023 dan Tahun baru 2024,” katanya.

Ia berharap pihak Dinas Perhubungan segera merespon keluhan dari masyarakat dan memperbaiki lampu tersebut. (t toni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *