IMG-20240501-WA0019

Camat Pandan Lepas Pawai Kirab Pemilu 2024

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Camat Pandan, Gusni Army Pasaribu, melepaskan pawai kirab Pemilu 2024 dari halaman Kantor Camat mengelilingi wilayah kecamatan itu, Sabtu (2/12/2023).

IMG-20240227-124711

Kirab yang diikuti 200 orang itu terdiri dari 20 Lurah dan Dua orang Kepala Desa, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panwaslu Kecamatan Pandan, Komisioner KPU Tapteng, Helman Tambunan, serta Danramil 03 Pandan, Kapten Inf Syahrial.

“Saya menghimbau khususnya kepada seluruh ASN Kecamatan Pandan agar selalu patuh dan melaksanakan instruksi Pj Bupati Pemkab Tapteng, Sugeng Riyanta, agar etral. Kepada seluruh penyelenggara Pemilu baik itu TNI-Polri harus tetap mengikuti aturan perundang-undangan, sehingga harapan kita bersama Pemilu terlaksana dengan sukses,”kata Gusni.

Gusni juga menyakini Pawai Kirab Pemilu 2024 dapat memberikan optimalisasi dan kesadaran kepada masyarakat, khususnya di Kecamatan Pandan agar hadir ke TPS dan memberikan hak pilihnya pada, 14 Februari 2024 mendatang.

”Tentu dengan kegiatan ini semakin memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat untuk tidak golput serta menjauhi money politic sebab salah satu cara ini dapat mengoptimalisasikan kehadiran masyarakat ke TPS,”ujarnya.

Diketahui Pawai Kirab Pemilu ini mendapatkan pengawalan dari personil Lalu Lintas Polres Tapteng sehingga para peserta pawai akan melintasi dengan aman dan tertib.

“Patroli Polres Tapteng mengawal pawai ini, tentunya keselamatan berlalu lintas dan ketertiban umum harus tetap dijaga, sampaikan pesan-pesan Pemilu kepada masyarakat dengan baik dan beretika, jangan ugal-ugalan di jalan,” pinta Camat.

Sementara itu Komisioner KPU Tapteng, Helman Tambunan berterimakasih kepada pihak Kecamatan Pandan, dan seluruh peserta Pawai Kirab Pemilu 2024.

“Terkhusus Camat Pandan, yang berperan utama untuk menyukseskan Pawai Kirab Pemilu ini, sehingga optimalisasi Pemilu yang akan datang dapat terlaksana. Kegiatan ini menjadi suatu bentuk keseriusan kita bersama untuk menyukseskan Pemilu serta hal ini merupakan pesan kepada masyarakat untuk tidak golput dan memberikan hak pilihnya sesuai dengan pilihnya,”kata Helman.

Kegiatan ini juga mendapatkan pengawasan dari Panwaslu Pandan. “Kami dari Panwaslu Kecamatan Pandan, turut hadir untuk menyaksikan Pawai Kirab Pemilu, sebab hal ini merupakan tanggungjawab kami, untuk mengawasi seluruh kegiatan dalam pelaksanaan Pemilu 2024,”kata Irwan Nasution, Ketua Panwalu Kecamatan Pandan.(Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *