Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Warga Temukan Bayi Perempuan dalam Kardus di Depan Rumah

IMG-20240409-WA0076

Gowa, TRIBRATA TV

Warga Lingkungan Bontobaddo, Kelurahan Bontoramba, Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa dihebohkan dengan penemuan sesosok bayi berjenis kelamin perempuan yang terbungkus kardus didepan rumah salah satu warga, H.Syarifuddin Umar Dg Ngoyo.

IMG-20240227-124711

Bayi mungil ini ditemukan dalam kondisi masih hidup dengan tali pusar sudah terpotong bersama selembar kertas yang bertuliskan tanggal lahir bayi tersebut.

Peristiwa penemuan bayi ini terjadi pada Selasa (28/11/2023) ditemukan pertama kalinya oleh anak dari H. Syarifuddin.

Wakapolsek Somba Opu AKP Aslamuddin saat dikonfirmasi membenarkan terkait penemuan bayi tersebut.

AKP Aslam sapaan akrabnya itu menjelaskan bayi mungil itu pertama kalinya ditemukan anak H. Syarifuddin saat usai sholat. Ia melihat sebuah kardus yang terletak di teras rumahnya dan mendengar suara bayi.

“Jadi bayi tersebut ditemukan didalam kardus sehingga anak H. Syarifuddin keluar rumah usai sholat. Ia melihat kardus dan mendengar suara bayi hingga dirinya kaget,” kata Wakapolsek.

Ia kemudian memanggil saudaranya untuk membuka kardus dan ternyata isinkardus tersebut ada sosok bayi dalam kondisi masih hidup.

Pasca ditemukan bayi tersebut, langsung diamankan warga dan dibawa ke salah satu apotek terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Begitu mendapat laporan penemuan bayi, personil Polsek Somba Opu bersama Kepala Puskesmas Samata dan Lurah Bontoramba serta Bhabinkamtinmas turun ke TKP dan melihat kondisi bayi tersebut.

“Terkait penemuan bayi mungil ini, kami masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk kami menggali keterangan para saksi di lokasi kejadian penemuan bayi tersebut,” ungkapnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Polisi masih melakukan penyelidikan. Diduga bayi tersebut sengaja dibuang oleh orang yang tidak bertanggung jawab.(Edi Hamzah/h.k.dg.ramma)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *