IMG-20240501-WA0019

Kapolres Aceh Tamiang Tegas Minta Seluruh Personil Netral dalam Pemilu

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Kapolres Aceh Tamiang M Yanis minta seluruh personil wajib netral dalam pelaksanaan Pemilu. Ia minta jangan ada keberpihakan pada salah satu paslon atau partai.

IMG-20240227-124711

Hal ini dikatakannya saat memimpin apel pagi di lapangan Parama Satwika. Mapolres Aceh Tamiang, Senin (27/11/2023).

Apel ini diikuti Wakapolres Kompol Ichsan, para Pejabat Utama, Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasi, Perwira serta seluruh personil Polres Aceh Tamiang.

Ia menyampaikan beberapa penekanan dari pimpinan sehubungan dengan hal-hal yang tidak boleh dilakukan oleh personil Polri dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024.

Personel Polri tidak dibenarkan untuk ikut terjun langsung melakukan pemasangan dan pencabutan terhadap spanduk atau baleho partai. Personel Polri cukup hanya mengawasi saja.

Saat melakukan patroli baik personel Sat sabhara maupun personel Intel dilarang untuk menyinggahi kantor-kantor parpol atau posko pemenangan agar tidak terjadi kecurigaan dan protes tentang netralitas institusi Polri.

“Tidak perlu mendatangi kegiatan kegiatan internal parpol, kegiatan team pemenangan Capres dan Cawapres serta yang lain-lainnya,” tegasnya.

Kehadiran polisi/intel saat kegiatan Capres dan Cawapres yang ditempat terbuka/dihadiri massa jumlah besar untuk pengamanan tertutup dikoordinasikan dengan panitia/team sebelum pelaksanannya saat pengajuan ijin/pemberitahuan.

Anggota Polri juga tidak boleh swaphoto atau selfi dengan tokoh tokoh parpol, Capres dan Cawapres, Caleg dan lain – lainnya

“Jika ada ditemukan pelanggaran pelanggaran pemasangan baliho/ spanduk/ poster politik, agar diinfokan ke Bawaslu. Penindakan hanya oleh Bawaslu,” tegas Kapolres. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *