IMG-20240501-WA0019

Peduli Guru, Rumah Aspirasi Novri Aritonang Beri Tali Asih Pada Guru SLB Kota Siantar

IMG-20240409-WA0076

Pematang Siantar, TRIBRATA TV

Memperingati momentum Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, Rumah Aspirasi Sahabat Dr.H.Novri Aritonang,SH.MH yang merupakan anggota Komisi 3 DPR RI memberi tali kasih kepada guru anak-anak berkebutuhan khusus di Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri Jalan Tuan Rondahaim Saragih, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematang Siantar, pada Jumat, (25/11/2022).

IMG-20240227-124711

Pimpinan serta Koordinator Rumah Aspirasi Sahabat Dr.H.Novri Aritonang,SH.MH, Bonia menyebut kedatangan pihaknya ke sekolah tersebut semata-mata hanya ingin mengapresiasi sekaligus memberikan tali kasih dan penghargaan berupa plakat kenang-kenangan serta uang saku bagi orang-orang hebat yakni seluruh guru yang berada di SLB itu. 

“Diketahui, peringatan Hari Guru Nasional jatuh pada hari ini. Jadi, bersama dengan momennya, kami ingin berbagi kebahagiaan pada pahlawan-pahlawan pendidikan, seperti mereka para pengajar di SLB,”ucap Bonia. 

Dia menjelaskan, salah satu alasan Rumah Aspirasi Sahabat Dr.H.Novri Aritonang,SH.MH mengunjungi SLB tersebut adalah melihat guru sebagai sosok yang bersentuhan langsung dengan muridnya di kelas setiap saat. Menjadi bagian yang ikut berperan dalam mendidik anak-anak “istimewa” tentu adalah tugas yang mulia, dan penuh tantangan.

Tingkat IQ anak-anak “istimewa” yang berbeda dengan anak normal, mengharuskan seorang guru untuk lebih banyak skill dan kemandirian yang baik. Seberapa jauh sang guru harus mampu telaten, mengajar mereka dengan sepenuh hati. 

“Inilah yang membuat kami, yang juga didukung langsung oleh bapak Haji Novri Aritonang agar mengunjungi mereka para guru di SLB. Meskipun begitu, beliau juga tetap menghormati para guru yang mengajar disekolah formil pada umumnya,” papar Bonia. 

Rumah Aspirasi Sahabat Dr.H.Novri Aritonang,SH.MH  berharap dengan bantuan tersebut, dapat membantu dalam meningkatkan kualitas belajar mengajar di sekolah tersebut sehingga dapat mendukung dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara. 

Sementara itu, Kepala SLB Negeri Pematang Siantar, Rospida Saragi,SPd mengucapkan terimakasih kepada Rumah Aspirasi Sahabat Dr.H.Novri Aritonang,SH.MH atas bantuan yang diberikan karena sangat bermanfaat untuk menunjang kegiatan belajar mengajar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih buat bapak Novri Aritonang, jika ada waktu datang lah kesekolah kami sehat-sehat bapak ya,”ucap  Rospida.

Rospida juga sangat mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih atas kunjungan Rumah Aspirasi Sahabat Dr.H.Novri Aritonang,SH.MH serta atas bantuannya. “Selama ini kami, tidak pernah mendapat kunjungan seperti ini. Terimakasih telah mendukung dengan memberikan bantuan yang dapat meningkatkan kinerja kami”,ungkapnya.

Ia juga berpesan agar pemerintah lebih memperhatikan sekolah tetsebut, karena menurutnya selain dana BOS tidak ada bantuan lain yang di terima. Bahkan kata Rospida, dari 13 guru yang ada di sekolah tersebut hanya 3 orang yang berstatus PNS.

“Kami memohon pada pemerintah agar diperhatikan sekolah kami, apa lagi ini musim hujan sekolah sering banjir karena tidak ada paretnya. Juga kami sangat membutuhkan transport atau jemputan untuk anak didik kami. Karena anak-anak banyak yang berdomisili di luar kota, seperti dari tanah Jawa” kata Ropida dengan penuh haru. (Joe)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *