IMG-20240501-WA0019

Polres Simeulue Gelar Peringatan Maulid Nabi

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Kepolisian Resort (Polres) Simeulue menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di aula joglo Mapolres setempat, Sabtu (20/11/2021), dengan tema Meneladani Akhlak dan kepemimpinan Nabi besar Muhammad SAW, kita wujudkan Polri yang presisi”.

IMG-20240227-124711

Dalam sambutannya Kapolres Simeulue AKBP Pandji Santoso, menyampaikan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun diperingati untuk meneladani akhlak dan kepemimpinan Nabi Muhammad SAW sehingga dapat menjadi contoh dalam kehidupan.

“Dengan memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW, kita meneladani akhlak dan kepemimpinan beliau, sifat sifat beliau, baik itu dalam bermasyarakat maupun dalam kepemimpinan“, kata Kapolres.

Sementara Ketua Majelis Permusyawatan Ulama (MPU) Kabupaten Simeulue, Heriansyah, mengapresiasi dan salut kepada Polres Simeulue, terutama saat kepemimpinan Kapolres saat ini AKBP Pandji Santoso.

“Polres Simeulue selalu dekat dengan masyarakat, sebagai contoh kecil saya baca berita kemarin saat banjir di beberapa titik, bapak Kapolres langsung turun dan membantu warga. Tak segan-segan memanfaatkan mobilnya untuk dijadikan “rakit” mengangkut warga yang terkepung dan melintasi banjir”, ucap ketua MPU yang sering dipanggil ustadz itu.

Sementara Ustadz Firman dalam ceramahnya mengatakan momentum maulid Nabi adalah kembali mengingat sifat-sifat dan Akhlakul Karimah Rasulullah, untuk dijadikan tauladan baik dalam bersosial masyarakat dan sebagai pemimpin.

Dalam kesempatan itu yang juga bertetapan dengan Hari Anak, Kapolres didampingi Ketua Bhayangkari, Ida Pandji memberikan santunan kepada anak yatim, serta menyatakan dan mengangkat dua orang anak yang masih duduk di bangku sekolah untuk dijadikan anak asuhnya.

Pantauan TRIBRATA TV, diketahui anak yang diasuh tersebut bernana Bastum Khairul (9) dan Siska Aulia (10) ), keduanya masih duduk dibangku SD. (M.Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *