HUT Brimob Ke-78, Kapolda Aceh Pimpin Upacara dan Syukuran

IMG-20240409-WA0076

Banda Aceh, TRIBRATA TV

Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Achmad Kartiko memimpin upacara peringatan HUT Korps Brimob yang ke 78 di halaman Markas Komando Brimob Aceh, Banda Aceh pada Rabu (16/11/2023) kemarin.

IMG-20240227-124711

Peringatan HUT Brimob ke 78 ini diawali dengan penyiapan pasukan yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan sejumlah lagu wajib dan lain sebagainya.

Kegiatan itu juga dihadiri seluruh pejabat utama Polda Aceh, termasuk para Kapolres dan Kapolresta di seluruh Aceh dan Pangdam IM.

BACA JUGA  Kapolres Bondowoso Bagi-bagi Takjil Jelang Berbuka Puasa

Juga turut hadir anggota DPR RI Rafli Kande serta perwakilan sejumlah unsur Forkopimda Aceh lainnya, termasuk para purnawirawan Polri.

Acara tersebut juga diisi dengan pertunjukan bela diri prajurit Polri dan tarian yang disuguhkan oleh ibuk ibu Bhayangkari juga yel-yel oleh puluhan personel Sat Brimob Polda Aceh, serta acara syukuran yang ditandai dengan pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Puluhan peleton personel jajaran Polda Aceh yang tergabung dari Dit Lantas, Sabhara, Reskrimum, Intelkam dan sebagainya ikut dalam kegiatan itu. Tak terkecuali para TNI dan sejumlah instansi lainnya yang berjumlah ratusan orang.

BACA JUGA  Kapolres Sergai Pimpin GKN, Seorang Terduga Pengedar Narkotika Diamankan

Dalam pidatonya, Kapolda menyampaikan Peringatan HUT Brimob tahun 2023 ini mengusung tema “Negara Aman Menuju Indonesia Maju”.

Achmad Kartiko juga menyampaikan, pesan seorang pahlawan nasional yang juga Bapak Brimob Polri yaitu Komjen Pol Dr H M Jasin, mengatakan “Kalau kita mengabdi, sejarah tidak bisa dibohongi karena nanti yang akan membuktikan sejarah itu sendiri”.

BACA JUGA  AKBP Asep Sujarwadi Pastikan Keamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

“Pesan ini tentunya telah terbukti, di mana kita dapat melihat sejarah panjang pengabdian Korps Brimob Polri dalam mengawal perjuangan bangsa Indonesia, dan ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita bersama,” kata Kapolda.

Selain itu ia juga menyampaikan, arahan terkait pengamanan pemilu dan pemilihan serentak 2024, pihaknya meminta personel untuk mengamankan seluruh tahapan pemilu dengan penuh kewaspadaan dan sungguh-sungguh. (Roni Saib Putra)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *