IMG-20240501-WA0019

Syaiful Syafri: Sumut Hebat Ungkapan Pj Gubsu Sebagai Motivasi ke Warga Sumut

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Mantan Birokrat Sumatera Utara (Sumut) Drs Syaiful Syafri MM menegaskan ungkapan yang sering disampaikan Gubsu dalam berbagai pertemuan, bahkan terpasang billboard Sumut Hebat bukanlah Visi atau Misi dari seorang Pj Gubsu Hassanudin yang saat ini mendapat tugas sebagai seorang yang memimpin Pemerintahan di Sumatera Utara.

IMG-20240227-124711

Sumut Hebat yang disampaikan Pj Gubsu Hassanudin merupakan pujian yang ditujukan kepada masyarakat Sumut karena Sumut memiliki Sumber Daya Alam (SDA) dan Sumber Daya Manusia (SDM) yang hebat sebagai anugrah Allah SWT.

“Pj Hasanuddin lebih memotivasi kegiatan para pimpinan OPD dan ASN untuk bekerja lebih baik sebagai pelayan masyarakat dalam rangka membangun kesejahteraan masyarakat yang ada di Sumut,” tegas Syaiful.

Sisi lain lanjut Syaiful Syafri, Sumut Hebat dapat diartikan sebagai kepercayaan Pemerintah Pusat bahwa Sumut dipercaya sebagai Tuan Rumah PON tahun 2024 dan kegiatan penyelenggaraan Balap Internasional Perahu Motor di Danau Toba, dan adanya atlit Sumut yang menjadi perwakilan Indonesia pada Asean Games di Hangzhiu.

Serta kekayaan budaya Sumut menjadi sorotan dunia beberapa waktu lalu dalam kegiatan pameran kain Ulos terpanjang sampai 1.000 meter di Jakarta.

Jika dikaitkan dengan tahun politik Pemilu 2024, masyarakat Sumut tetap solid untuk menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa, semangat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, semangat menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat di Sumut.

Hal ini disampaikan Pj. Bupati Batu Bara 2008, Syaiful Syafri kepada sejumlah awak media yang meminta tanggapan tentang adanya kritikan Sumut Hebat merupakan Visi atau Misi Pj Gubsu Hassanudin, usai menghadiri pesta perkawinan putra sahabatnya Jansen Sitohang di Wisma Taman Asri di Jalan Kapten Muslim Medan, Sabtu (11/11/2023).

Syaiful Syafri juga menjelaskan Pj Gubsu merupakan sosok ilmuan yang mendalami ilmu kepemimpinan, berdasarkan latar belakang pendidikannya yakni Master Managemen dan seorang Doktor di Bidang Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan dari salah satu Universitas terkemuka yakni Universitas Gajah Mada (UGM) sehingga dalam bertugas akan mengacu kepada Permendagri 35/2013 dan UU NO 32 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah.

Karenanya sejumlah kritikan kepada Pj Gubsu Hassanudin tentang tidak berhak membuat Visi dan Misi, tidak pantas diucapkan hingga terbit diberbagai media online, karena PJ Gubsu Hassanudin sebagai seorang ilmuwan di bidang Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan, akan menjalankan roda pemerintahan di Sumut berdasar kepada Visi dan Misi yang tertuang dalam Peraturan Daerah Nomor 5 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Propinsi Sumut Tahun 2019 – 2023 tertanggal 31 Mai 2019.

Apalagi tegas Syaiful Syafri para Staf PJ Gubsu Hassanudin yang menangani perencanaan yakni DR Hasmirizal Lubis selaku Kepala Bapedalitbang, dan Kadis Infokomnya DR Ilyas Sitorus M.Pd ikut mendalami perkembangan tehnologi dan komunikasi, disamping pimpinan OPD Lainnya yang terdidik ilmu kepemimpinan, maka PJ Gubsu Hassanudin dapat mempercepat pembangunan kesejahteraan masyarakat di Sumut sesuai program dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah. (red)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *