IMG-20240501-WA0019

Momen Hari Pahlawan, Wasekjen DPP Peradi Pergerakan, Jonni Silitonga Nyekar Makam Bung Karno

IMG-20240409-WA0076

Blitar, TRIBRATA TV

Jonni Silitonga, SH.MH, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjend) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PERADI Pergerakan ‘nyekar’ ke makam Presiden Pertama Republik Indonesia Ir.Soekarno, di Blitar, Jumat (11/11/2022).

IMG-20240227-124711

Menurut Jonni Silitonga, saat diwawancarai awak media, di lokasi makam Bung Karno, kunjungan ziarah ke makam bapak pendiri Indonesia ini, sangat berhubungan erat dengan Hari Pahlawan yang jatuh kemarin, 10 Nopember 2022.

“Saya sebagai anak bangsa sangat bangga memiliki seorang presiden seperti Ir. Soekarno, dimana kharismanya hingga sekarang tidak luntur,” ujarnya.

Presiden pertama yang sekaligus sebagai The Founding Fathers Indonesia, seharusnya menjadi panutan bagi seluruh pemimpin di negeri ini, tambahnya Jonni Silitonga.

Jonni Silitonga yang juga salah satu pengurus (Exco) Partai Buruh Sumatera Utara lebih lanjut membeberkan berziarah dan berdoa di makam Bung Karno, Presiden pertama Republik Indonesia adalah wujud nyata perilaku dari kita semua untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para pahlawan bangsa.

“Keyakinan kuat dari bung Karno untuk sebuah kemerdekaan Indonesia dibuktikan dengan kesetiaan memimpin pergerakan sebelum dan sesudah merdeka serta keberanian beliau dalam menjalani resiko perjuangan adalah wujud nyata semangatnya untuk membangun bangsa dan negeri ini,” tegasnya.

Tentunya semangat kuat tersebut harus saya miliki dan meneladaninya dalam pembelajaran politik di Sumatera Utara khususnya dan Indonesia umumnya, jelas Jonni Silitonga yang dikenal sebagai aktivis dan pembela hak-hak kaum buruh.

Masih menurutnya ziarah dan berdoa di makam bung Karno adalah bentuk penghormatan kepada seorang pahlawan yang memiliki nilai spirit perjuangan dan spirit pemersatu berbagai suku, agama dan antar golongan di Indonesia.

“Spirit ini harus saya miliki dan meneladaninya dalam pembelajaran politik di Indonesia,” pungkas Jonni Silitonga. (edrin/r)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *