IMG-20240501-WA0019

Catam TNI AL Panda Belawan Siap Tempur Demi Pangkat Prada

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Para Calon Tamtama (catam) TNI AL siap tempur mengikuti test pusat demi menyandang pangkat Kelasi Dua/Prajurit Dua. Hari ini para catam Panda Belawan diberangkatkan ke Malang, Jawa Timur untuk mengikuti test pusat, Selasa (2/11/2021).

IMG-20240227-124711

Prosesi Pemberangkatan dilaksanakan Di gerbang Mako Lantamal I Belawan.

Para orang tua yang menyaksikan prosesi pemberangkatan merasa terharu putranya diangkut dengan bus TNI AL yang sebelumnya mereka melaksanakan selebrasi dengan yel-yel penyemangat dihadapan para orang tua yang mengantar.

Calon siswa Tamtama tersebut akan terbang ke Malang menggunakan pesawat udara dengan biaya keseluruhan ditanggung Dinas TNI AL serta didampingi personel pendamping dari Lantamal I.

Setibanya di Malang mereka masih harus melalui seleksi akhir atau pusat dengan diasramakan di Lapetal. Besar harapan dari orang tua mereka agar putra-putrinya tidak Kembali lagi ke Belawan melainkan mereka lulus dan langsung mengikuti pendidikan di Pusat Pendidikan Dasar Militer TNI AL.

Dengan gemblengan personel Jasmani Militer TNI AL Lantamal I selama kurang lebih sebulan, para casis merasa yakin siap bertempur dengan para casis panda lain pada test pusat nantinya.

Proses pengantaran casis Tahun ini sedikit berbeda dengan biasanya, para orang tua hanya bisa menangis karena hanya diperbolehkan mengantar di depan Mako Lantamal I.

Kebijakan ini untuk menghindari adanya kerumunan dari para keluarga dengan casis, sehingga dapat menghindari adanya penularan Covid-19.

Para casis setibanya di malang Jawa Timur akan melakukan test PCR Covid-19 sebelum melaksanakan test akhir, sehingga jika calon terinfeksi virus tersebut akan mengurangi kesempatan untuk lulus masuk lendidikan, tutur Kapten Rizal, perwira Jasmani Militer Lantamal I. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *