IMG-20240501-WA0019

Sat Binmas Polres Pelabuhan Belawan Sosialisasikan Pemilu Damai ke Masyarakat Pesisir

IMG-20240409-WA0076

Belawan, TRIBRATA TV

Satuan Binmas (Pembinaan Masyarakat) Polres Pelabuhan Belawan memberikan penyuluhan dan himbauan pemilu damai kepada nelayan dan masyarakat pesisir di Bagan Deli, Kamis (2/11/2023).

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan pemilu yang aman, tertib, dan damai dalam menyambut Pemilu 2024.

Personil Sat Binmas memberikan sosialisasi mengenai tahapan pemilu kepada warga. Mereka menjelaskan secara rinci tentang tahapan pemilu, prosedur pemungutan suara, serta pentingnya partisipasi aktif dalam pemilihan umum. Petugas juga memberikan himbauan agar warga tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang tidak benar, serta selalu berhati-hati dalam menyikapi informasi yang beredar.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Josua Tampubolon mengatakan sosialisasi dan himbauan pemilu damai ini menjadi bagian penting dalam menjaga situasi aman dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. Pihaknya sangat mendukung inisiatif Sat Binmas dalam mengedukasi masyarakat mengenai hak dan kewajiban mereka sebagai pemilih.

Kegiatan tersebut mendapat sambutan positif dari warga nelayan dan masyarakat pesisir Bagan Deli. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi pemilu dan berharap agar pemilu dapat berjalan dengan damai dan tanpa gangguan.

Dengan pemahaman yang diberikan oleh Sat Binmas, diharapkan warga dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam menentukan masa depan bangsa melalui hak pilih mereka. (P.Sitorus)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *