IMG-20240501-WA0019

Kapolsek Trienggadeng Mediasi Selesaikan Permasalahan Warga

IMG-20240409-WA0076

Pidie Jaya, TRIBRATA TV

Kapolsek Trienggadeng Ipda Muhammad Harun bersama Bhabinkamtibmas memediasi menyelesaikan permasalahan warga. Mediasi itu dilaksanakan di Kantor Keuchik Gampong Deah Teumanah, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Jumat, 27 Oktober 2023.

IMG-20240227-124711

Permasalahan yang diselesaikan adalah selisih paham antara warga, Saifuddin dengan Fazillah, Salamah, Jannatiah, dan Nurbaidah.

Mediasi menghasilkan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai dan sudah saling memaafkan atas kesalahpahaman yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kapolres Pidie Jaya melalui Kapolsek
Ipda Muhammad Harun mengimbau warga yang tengah menghadapi masalah agar selalu mengendalikan emosinya, sehingga perkara tersebut bisa diselesaikan dengan baik bijak dan tanpa ada rasa dendam dikemudian hari.

Ia juga menekankan pentingnya pelayanan kepada masyarakat dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan.

Kapolres Pidie Jaya AKBP Dodon Priyambodo juga menyampaikan dukungan dan apresiasi atas penyelesaian secara damai permasalahan warga oleh Kapolsek Trienggadeng. Ia berharap agar setiap persoalan utamakan dan atau percayakan dulu pada tokoh adat, tokoh agama, dan Kepala Desa setempat.

“Jika belum mendapat solusi, maka lalu ilah jalur hukum yang ada untuk itu,” tutupnya. (M. Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *