IMG-20240501-WA0019

Waduh, Ketua PKK Poptim Tak Pakai Masker Saat Gelar Adat Molo’opu

IMG-20240409-WA0076

Pohuwato, TRIBRATA TV

Miris, Ketua TP. PKK Kecamatan Popayato Timur (Poptim) Kabupaten Pohuwato, Gorontalo justru memberikan contoh tidak baik. Ia justru melanggar Protokol Kesehatan (Prokes) dengan tidak menggunakan masker saat gelaran adat Molo’opu pada Senin, (25/10/2021).

IMG-20240227-124711

Acara skaral Molo’opu itu diawali dengan agenda serah terima jabatan (Sertijab) dari camat lama Arifin Daiponta kepada camat baru Arifin,S.Pd yang dihadiri Bupati Pohuwato, Saipul Mbuinga.

Pada agenda sertijab, Ketua TP.PKK terlihat masih mengenakan masker, namun saat sesi acara berikutnya (Molo’opu ) Ketua TP.PKK yang didampingi camat baru ini tidak mengenakan masker saat turun dari mobil menuju rumah jabatan camat.

Padahal acara yang cukup sakral itu dikawal para pemangku adat dan di kerumuni sejumlah masyarakat.

Sebagai Ketua TP.PKK yang baru seharusnya memberikan contoh teladan kepada masyarakat yakni menerapkan protokol kesehatan sebagaimana anjuran pemerintah.

Tetapi kali ini justru terbalik. Masyarakat mengenakan masker sementara ibu Ketua TP.PKK Kecamatan Popayato Timur malah lalai.

Tak hanya itu, pantauan tim TRIBRATA TV saat berada di tempat, prosesi gelaran adat tersebut mengabaikan waktu Sholat Magrib.

Begitu padatnya agenda kegiatan sehingga saat azan magrib berkumandang gelaran adat pun tetap berlangsung.

Ketua Askab Camat Kabupaten Pohuwato Ibrahim Kiraman, SE saat dimintai tanggapannya memilih tak berkomentar. Hal itu dikarenakan dirinya masih berada di salah satu hajatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

” Saya no comen uwty….Masih di acara Maulid ini,” ujar Kiraman melalui akun WhatsAppnya. (N)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *