IMG-20240501-WA0019

Ribuan Warga Menari Japin Massal Meriahkan HUT Kota Pontianak

IMG-20240409-WA0076

Pontianak, TRIBRATA TV

Ribuan masyarakat terlibat dalam tarian Japin massal dalan rangkaian acara HUT Kota Pontianak ke- 251 di Alun-alun Kapuas Jalan Rahadi Usman Kota Pontianak Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (23/10/2022).

IMG-20240227-124711

Kegiatan ini dihadiri pejabat daerah Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak, serta diikuti oleh semua kalanganml.

Usai upacara dan tari Japin massal, dilanjutkan dengan Karnaval Air menyusuri Sungai Kapuas dari Keraton Kadariah Kesultanan Pontianak menuju makam Kesultanan Kota Pontianak Batu Layang yang juga diikuti oleh raja-raja ataupun sultan-sultan se-Kalbar.

“Alhamdulillah puji dan syukur kita panjatkan kepada Allah SWT, sehingga kita bisa merayakan peringatan HUT ke-251 Kota Pontianak, salah satunya dengan berjapin massal hari ini,” kata Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.

Peringatan HUT kali ini mengambil tema “Pontianak Kuat dan Hebat”  dengan tari Japin massal melambangkan kekompakan seluruh masyarakat dalam membangun Pontianak.

“Di sini para tamu dan masyarakat berbaur untuk berjapin massal yang juga melambangkan perayaan dan kebersamaan Kota Pontianak. Serta memaknai hari jadi dengan semangat perubahan, layaknya keberanian pendiri Kota Pontianak, Sultan Syarif Abdurrahman,” kata Edi Rusdi Kamtono.

Dalam kesempatan itu, ia kembali mengajak kepada seluruh warga Kota Pontianak untuk menghindari konflik dan mari bersatupadu dalam membangun Pontianak agar lebih maju lagi dari sekarang.

“Semoga Kota Pontianak ke depannya semakin kuat dan hebat, karena tanpa partisipasi dari warga atau semua pihak, mustahil Pontianak akan maju seperti sekarang ini dan kedepannya,” katanya.

Menurut dia, dalam perkembangannya Pemkot Pontianak terus berbenah dalam meningkatkan pembangunan di segala bidang, mulai sektor pendidikan, kesehatan, sarana dan prasana, serta peningkatan pelayanan publik, termasuk sektor dunia usaha.

“Hal itu dibuktikan dengan pertumbuhan ekonomi saat ini sebesar 4,6 persen setelah sempat minus 3,9 persen lebih di masa pandemi COVID-19,” ujarnya.

Begitu juga dengan indeks pembangunan manusia (IPM) yang saat ini mengalami peningkatan yang cukup signifikan dan ditargetkan di tahun ini bisa mencapai 80, dari sebelumnya 79,93. Dan begitu juga angka kemiskinan turun dari sebelumnya 4,7 menjadi 4,3, katanya.

“Untuk itu, sekali lagi saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama dalam membangun Kota Pontianak agar lebih maju lagi ke depannya,” tutup Edi Rusdi Kamtono. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *