10 Ruko di Jalan Sutomo Lubuk Pakam Ludes Terbakar

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

10 unit rumah toko (ruko) yang berada di Jalan Sutomo Lingkungan V Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deli Serdang, Sumut terbakar, Jumat (22/10/2021) malam. Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, namun kerugian diperkirakan miliaran rupiah. 

IMG-20240227-124711

Kesepuluh ruko yang terbakar adalah warung martabak milik Abdul Aziz, Toko Perabot Mulya milik Ayong, Optik Kacamata, Toko service HP, warung burger milik Marhama, Toko Pakaian dan makanan milik Aidil, Toko Baju Anak-anak, Toko Perabot milik Suma, Toko Sepatu dan Kedai Nasi milik Lili.

Informasi diperoleh, awal api diduga berasal dari antara Ruko Milik Abdul Azis dan Ruko Prabot Ayong di lantai 2.

Tujuh unit pemadam kebakaran dibantu 1 unit Mobil Pemadam Kebakaran dari Pemkab Serdang Bedagai serta 1 unit Mobil Water canon milik Sat Sabhara Polresta Deli Serdang, diturunkan kelokasi untuk memadamkan api.

Petugas kepolisian dari Polresta Deli Serdang, Polsek Lubuk Pakam, personil TNI AD dari Kodim 0204 Deli Serdang serta Koramil Lubuk Pakam, bersama warga sekitar membantu memadamkan api yang berkobar dibangunan lama yang lantai atasnya masih dominan berbahan kayu.

Untuk mengurangi kerugian akibat kebakaran, barang barang dagangan perabot dan barang lain yang bisa diselamatkan terpaksa diletakkan pemilik toko ditepi jalan.

Paniknya warga disekitar lokasi sempat menambah suasana semakin mencekam. Warga sekitar khawatir jika kobaran api merambat ke bangunan lain. Tak hanya pemilik toko dan warga sekitar yang panik, kemacetan padat merayap dimalam itupun terjadi karena para pengguna jalan yang melintas dikawasan itu banyak yang mendokumentasikan peristiwa itu melalui handphone.

Namun begitu, upaya pemadaman api berhasil dipadamkan pada Sabtu (23/10/2021) dinihari.

Kapolsek Lubuk Pakam Polresta Deli Serdang AKP Hendri Yanto Sihotang SH ketika dikonfirmasi, Sabtu (23/10/2021) pagi mengatakan penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan.

“Tindak lanjutnya melakukan koordinasi dengan pemilik ruko dengan Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Deli Serdang serta dengan Labfor Polda Sumut,” jawabnya. (Yan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *