Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Rumah Semi Permanen Terbakar di Padang Sidempuan

IMG-20240409-WA0076

Padang Sidempuan, TRIBRATA TV

Satu rumah semi permanen di Desa Pudun Jae Dusun II Gang Sutan Kali Barani Kecamatan Padang Sidempuan Batunadua Kota Padang Sidempuan ludes terbakar pada Jumat (21/10/2022) petang sekitar pukul 18.00 WIB.

IMG-20240227-124711

Peristiwa itu sempat menggegerkan warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut. Kondisi rumah usai terbakar hanya sisakan pondasi rumah, sementara yang lain ludes terbakar.

Satu unit mobil pemadam kebakaran milik Pemko Padang Sidempuan dikerahkan ke lokasi dan api berhasil dipadamkan.

Saksi warga setempat bernama HD (53) mengatakan peristiwa kebakaran itu pertama kali diketahui oleh dirinya saat mencium aroma bau plastik terbakar.

Ia penasaran dan keluar rumah, melihat ada asap mengepul dari dapur rumah milik Abdul Mutolib Harahap (61) yang juga tetangganya. Sontak ia kaget dan segera memastikan.

Ternyata benar api mulai membesar dengan cepat merembet seluruh bagian rumah ditambah tiupan angin kencang. Saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada di lokasi kejadian.

Warga sempat khawatir, lantaran api begitu besar yang sempat menyambar kabel listrik yang ada dekat lokasi kejadian.

“Sudah merembet ke kabel listrik, beruntung penanganannya cepat, begitu pemadam datang melakukan penanganan, beberapa saat kemudian api sudah bisa dipadamkan,” katanya.

“Rumah yang terbakar itu dihuni Abdul Mutolib Harahap dan dalam keadaan kosong. Warga sekitar yang melihat berusaha padamkan api pakai alat seadanya, tapi karena angin begitu kencang sehingga melalap rumah semi permanen itu,” kata Kasat Reskrim Polres Padang Sidempuan, AKP Bambang Priyatno, Jumat (21/10/2022).

Polisi bersama tim identifikasi, piket Reskrim, SPKT Polres dan Polsek Batunadua langsung mendatangi lokasi untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) usai mendapat laporan dari masyarakat.

Kerugian yang diderita korban ditafsir mencapai puluhan juta rupiah, dan penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan petugas.

Polisi menghimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam penggunaan listrik, jaringan listrik yang sudah lama diganti untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan bersama, begitu juga saat meninggalkan rumah pastikan aman dari sumber api yang bisa menyebabkan kebakaran. (Bonni)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *