IMG-20240501-WA0019

Polres Aceh Tamiang Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah

IMG-20240409-WA0076

Aceh Tamiang, TRIBRATA TV

Polres Aceh Tamiang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Seulawah 2023-2024 di lapangan Parama Satwika Mapolres Aceh Tamiang pada Selasa (17/10/2023).

IMG-20240227-124711

Apel ini diikuti oleh Pejabat Utama Polres Aceh Tamiang, Personel TNI-POLRI, stakeholder terkait serta Unsur Forkopimda Aceh Tamiang.

Dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Kapolres Aceh Tamiang Muhammad Yanis, memimpin Apel dan sekaligus membacakan amanat dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. “Puji syukur ke hadirat Tuhan YME, karena atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kesehatan serta kekuatan, untuk dapat melaksanakan “Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap
Brata 2023-2024” secara serentak di seluruh Indonesia,” ucap Kapolres.

Apel ini merupakan bentuk
pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Peserta Apel dan para hadirin yang saya hormati, Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia
dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa. Hal ini sebagaimana penyampaian Presiden Joko Widodo bahwa, ”Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita” kata Muhammad Yanis.

Dilanjutkan Kapolres. Polri juga telah membentuk pola pengamanan sistem wilayah / zonasi bagi personel Korps Brimob Polri dan Dalmas Nusantara, dimana untuk Korps Brimob Polri terbagi dalam 4 wilayah sedangkan untuk Dalmas Nusantara terbagi dalam 7 zonasi.

Bukan hanya itu, Polri juga menyiapkan 2.000 personel Brimob Power on Hand Kapolri serta 8.500 personel Dalmas Nusantara yang siap dimobilisasi kapanpun dan dimanapun ke seluruh wilayah Indonesia.

Sebagai dukungan terhadap Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polri juga menggelar Operasi Nusantara Cooling System 2023-2024 untuk membangun narasi
besar.

”Persatuan dan Kesatuan, serta Kemajuan Bangsa Diatas Kepentingan Kelompok” guna mengantisipasi polarisasi akibat berita hoaks, isu SARA, propaganda firehose of falsehood dan black campaign yang dilengkapi dengan Satgas Anti Money Politics serta Satgas Pemilu Damai,” katanya.

“Khusus terkait bencana alam, koordinasikan dengan TNI, BNPB, BMKG, Basarnas dan stakeholder lainnya guna memetakan daerah rawan, sehingga bencana dapat dimitigasi. Siapkan pula rencana antisipasi bekerjasama dengan penyelenggara pemilu,apabila nantinya terdapat situasi bencana alam di suatu daerah seperti contohnya mempersiapkan fasilitas pencoblosan di lokasi pengungsian,” jelasnya. (HLubis)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *