IMG-20240501-WA0019

Strong Point, Sat Lantas Polres Tapteng Berikan Rasa Aman dan Nyaman

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), personil Polres Tapteng laksanakan pos padat pagi (strong point) pada titik persimpangan padat aktivitas kendaraan di pagi hari, Senin (09/10/2023).

IMG-20240227-124711

Pos padat pagi dilaksanakan pada titik lokasi persimpangan jalan yang telah disesuaikan dengan surat perintah pos padat pagi Polres Tapteng.

Kapolres Tapteng AKBP Basa Emden Banjarnahor melalui Kasat Lantas Polres Tapteng AKP Musa Sembiring, menjelaskan kegiatan ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang sedang beraktifitas pada pagi hari, seperti mengantar anak sekolah, sekaligus upaya mengurangi pelanggaran serta kemacetan.

“Untuk menciptakan Kamseltibcarlantas di wilayah hukum Polres Tapteng kita sudah menempatkan personil di beberapa titik rawan kecelakaan dan kemacetan maupun persimpangan, selain itu personil kita juga membantu masyarakat dan anak sekolah yang hendak menyeberangi jalan raya agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas”, ucap Kasat Lantas.

Sebagai lokasi yang sangat padat setiap paginya yaitu di Jalan Sibolga Tapteng Simpang Pondok Batu Sarudik, SImpang Sibuluan, dan Simpang Matauli.

“Kami juga menghimbau masyarakat agar tertib berlalulintas selalu memakai helm SNI untuk keselamatan dalam berkendara roda dua dan kelengkapan surat kendaraannya”, tuturnya.

Sementara itu, Ponimin (55), warga Kelurahan Kalangan Induk, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapteng mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat yang melakukan aktivitas.

“Sangat bermanfaat layak kita memberikan apresiasi kepada personil Polres, khususnya Sat Lantas Polres Tapteng,” katanya.(Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *