IMG-20240501-WA0019

PJ. Bupati Simeulue Hadiri Business Matching di Nusa Dua Bali

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Pejabat Bupati Simeulue hadir dalam Business Matching tahap ke IV yang berlansung di Nusa Dua Convention Centre Bali yang digelar selama dua hari Kamis-Jumat (6-7/10/2022). Acara ini dihadiri seluruh kepala daerah se Indonesia.

IMG-20240227-124711

Kegiatan tersebut, merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden RI terkait Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Jakarta Convention Center, 24 Mei 2022 lalu.

Bussiness Matching ini merupakan forum sharing yang mempertemukan Pemerintah Daerah dengan produsen barang dalam negeri dengan maksud agar Pemerintah Daerah membelanjakan barang-barang produksi dalam negeri untuk memenuhi kebutuhan daerah masing-masing.

Tujuan pertemuan ini agar seluruh Kepala Daerah se-Indonesia menerapkan dan membudayakan untuk memakai produk dalam negeri.

Saat dikonfirmasi PJ bupati yang sedang mengikuti kegiatan tersebut menyampaikan besar harapannya agar seluruh warga Simeulue bisa termotivasi dan mampu memanfaatkan teknologi internet untuk mendaftarkan produknya dan mendapat sertifikasi.

Menurutnya selain mendapatkan sertifikasi setiap produk juga bisa mendaftarkan Aplikasi E- katalong pengadaan barang dan jasa.

“Saya mengajak masyarakat Aceh khususnya Kabupaten Simeulue untuk mempergunakan produk dalam negri dengan demikian kita sudah mendukung Program Indonesia Maju, Indonesia Tumbuh menuju Kejayaan,” harapnya.

Dikatakan selain kepala daerah juga hadir menteri terkait, utusan Mabes Polri, akademisi dan perwakilan dari dunia usaha. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *