IMG-20240501-WA0019

Para Kanit Binmas Jajaran Polres Simeuleu “Serbu” Warga Binaan

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Sejumlah Kanit Binmas Polsek jajaran Polres Simeulue “menyerbu” warga di Desa Labuhan Jaya Kecamatan Teupah Selatan Kabupaten Simeulue pada Minggu (25/9/2022) kemarin.

IMG-20240227-124711

Menurut Kasat Binmas Polres Simeuleu, Zuhri Yusuf dalam keterangan tertulisnya mengatakan kegiatan tersebut untuk mempererat dan memperkuat silaturahim antar Polri dan masyarakat.

Para Kanit dan Bhabinkamtibmas ini mendatangi kedai-kedai kopi dalam program Saweu Keude Kopi dan juga mendatangi rumah-rumah warga (door to door) untuk memotivasi warga menggalakan ketahanan pangan.

“Mereka juga memotivasi warga desa binaan lainnya yakni di Desa Pataun dan Desa Sentuhan,”jelasnya.

Masing-masing Kanit Binmas memberikan arahan serta edukasi pada warga binaan agar tetap menjaga stamina dan kesehatan juga ikut menjaga keamanan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Ia juga menghimbau masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan pada situasi dan kondisi saat ini karena curah hujan tinggi. “Tingkatkan solidaritas antar sesama, waepada akan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor dan sebagainya,” tuturnya.

Pesan lainnya yang disampaikan dengan mengajak warga memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk diperdayakan menanam cabai, sayur mayur dan lain lain.

“Dalam setiap kegiatan kita libatkan para Kepala Desa hadir ditengah-tengah masyarakat untuk mendampingi Kanit Binmas saat memotivasi warganya,” tambahnya.

Seorang warga, Naim mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kanit Binmas
yang mengayomi bahkan turut ikut serta bekerja di lahan warga yang selama ini.

“Bhabinkamtibmas merupakan pelopor dan garda terdepan di masyarakat,” ujarnya. (M.zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *