Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kapolres Pelalawan Ajak Masyarakat Berperan Aktif dalam Penanggulangan Karhutla

IMG-20240409-WA0076

Pelalawan, TRIBRATA TV

Kapolres Pelalawan, AKBP Suwinto memimpin apel kesiapsiagaan untuk penanggulangan bencana Karhutla (kebakaran hutan dan lahan) Rayon II Kabupaten Pelalawan, di halaman Kantor Camat Pangkalan Kuras, Selasa (26/9/2023).

IMG-20240227-124711

Rayon II meliputi Kecamatan Pangkalan Kuras Kuras, Pangkalan Lesung, Ukui dan Kerumutan.

Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, Kabag Ops Kompol Maison, Pejabat Utama Polres Pelalawan dan sejumlah pejabat lainnya.

Juga hadir Masyarakat Peduli Api (MPA) Desa yang tergabung dalam rayon II serta management PT. Musim mas, PT. Arara Abadi Distrik Sorek, PT. Arara Abadi Distrik Nilo, PT . CAS, PT. SSS, PT. SBP, PT. Adei Plantation, PT. Safari Riau dan PT. PHI

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan apel ini sebagai bentuk kesiapsiagaan TNI, POLRI, stake holder, perusahaan dan masyarakat dalam menghadapi bencana Karhutla.

Ia minta untuk selalu memberikan pengertian kepada masyarakat dengan bahasa yang mudah dimengerti dan dipahami baik secara langsung atau dengan melibatkan pemuka masyarakat maupun tokoh agama serta memanfaatkan sarana media sosial.

“Sehingga masyarakat menyadari akan bahaya yang ditimbulkan jika melakukan pembukaan lahan dengan cara dibakar, selain itu perlunya Kesiapsiagaan Satgas Penanggulangan Bencana Karhutla sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya,” katanya.

Sementara Ketua DPRD Pelalawan, Baharuddin menghimbau seluruh instansi dan stakeholder serta masyarakat untuk dapat secara bersama bersinergi dalam penanggulangan bencana Karhutla sehingga visi Kabupaten Pelalawan Wilayah Bebas dari Api dapat segera terwujud. (situmorang)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *