IMG-20240501-WA0019

Danlanud Pattimura Meriahkan Olahraga Bersama, Bazar UMKM, Bakti Sosial dan Donor Darah Sambut HUT TNI

IMG-20240409-WA0076

Ambon, TRIBRATA TV

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea ikut meriahkan olahraga bersama menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 78 di Provinsi Maluku, Minggu (24/9/2023).

IMG-20240227-124711

Dalam menjaga sinergitas TNI-POLRI di wilayah Provinsi Maluku, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Danlanud Pattimura Kolonel Pnb Tio Hutapea menggelar Olahraga bersama seluruh prajurit TNI-POLRI.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan menyambut HUT TNI ke-78 dengan tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”.

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan do’a, Stretching, Senam SKJ 88, peninjauan bazar murah/UMKM, hiburan dan tari kreasi.

“Sesuai perintah Panglima TNI, seluruh jajaran TNI dalam menyambut HUT TNI ke 78 tahun ini, melaksanakan berbagai kegiatan meliputi Olahraga Bersama, Bazar UMKM, Dapur lapangan, Bakti Sosial meliputi Donor darah, Pengobatan umum, Sunatan Massal, Operasi Katarak dan Pembagian Sembako. Sedangkan puncak HUT TNI ke 78 tahun ini akan dilaksanakan Parade dan Defile pada tanggal 5 Oktober 2023 bertempat di Lapangan Merdeka Ambon, Maluku,” katanya.

Kegiatan akan dilanjut panggung hiburan rakyat.

Rangkaian kegiatan HUT TNI tahun ini akan diakhiri dengan video konferensi pers dengan Presiden dalam ketahanan pangan yang akan dilaksanakan dengan pimpinan TNI AD, AL dan AU Pattimura.

“Kami mohon doa restu seluruh warga masyarakat Maluku agar rangkaian kegiatan ini dapat terlaksana dengan aman tertib dan lancar. Basudara Pattimura, Dirgahayu TNI ke 78,” kata Pangdam XVI/ Pattimura mengakhiri.

Turut hadir antara lain Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, Kasdam XVI/Pattimura, Brigjen TNI Agung Pambudi, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Danlantamal IX/Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Stephen M Napium, Kabinda Maluku Brigjen TNI Anton Irianto Popang, Danguspurla Koarmada III Kolonel Laut (P) Wawan Trisatya Atmaja, Kepala Bakamla Zona Maritim Timur Laksma TNI Haris Djoko Nugroho, Kajati Maluku Edward Kaban dan Ketua Pengadilan Tinggi Maluku H. Ade Komarudin. (Muliadi)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *