IMG-20240501-WA0019

Jumat Curhat, Kapolres Belu Bantu Warga Dusun Korbau 13 Titik Penerangan Jalan

IMG-20240409-WA0076

Belu, TRIBRATA TV

Kapolres Belu, AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak didampingi Wakapolres Kompol I Putu Surawan bersama para perwira dan anggota melakukan Jumat Curhat di Dusun Korbau Desa Leosama kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu, NTT

IMG-20240227-124711

Dalam Jumat curhat yang dilaksanakan pada Sabtu (23/09/2023) tersebut, selain mendengar keluhan masyarakat, Kapolres juga memberikan bantuan tiga belas titik listrik solarsel tenaga Surya untuk penerangan jalan.

AKBP Richo Nataldo Devallas Simanjuntak menyampaikan pihaknya datang ke Dusun Korbau itu untuk berbaur bersama masyarakat, mendengar dan menghibur masyarakat.

“Tujuan kami datang kesini bersama-sama mendengar dan menghibur masyarakat yang mungkin sepanjang hidup dan berada di Dusun Korobau ini jarang dikunjungi atau didatangi oleh kebanyakan orang,” kata Kapolres Belu.

Ia mengatakan bahwa Polri itu selalu bersama masyarakat, walaupun tidak ada penerangan listrik dan di dalam kegelapan kami tetap ada untuk masyarakat.

Dalam diskusi dengan beberapa tokoh masyarakat mereka menyampaikan bahwa sudah 78 tahun sejak Indonesia merdeka namun penduduk yang mendiami Dusun Korbau belum menikmati penerangan listrik, kondisi dan akses jalan dari kota juga sangat memperihatinkan.

“Bagi masyarakat yang mata pencaharian sebagai petani untuk menjual hasil pertanian ke kota butuh perjuangan, mereka harus bangun pagi, berjalan kaki menuju pasar, alat transportasi yang digunakan hanya kendaraan roda dua,” jelasnya.

Anak-anak sekolah yang tinggal di sini belajar hanya menggunakan lampu pelita, fasilitas generator listrik yang ada bahan bakarnya tidak memadai.

Karenanya untuk tiga bulan kedepan hingga tahun baru, bahan bakarnya akan ditanggung oleh Polres Belu, alasannya agar hari raya Natal dan Tahun Baru masyarakat tidak merayakannya dalam kegelapan.

“Ini kita berbicara bukan untuk ajang mencari muka tetapi kita berbicara tentang kemanusiaan, kita manusia yang sama punya perasaan yang sama, jangan saling meninggalkan, kalau ada yang tertinggal mari kita membantu, kami dari Kepolisian Republik Indonesia tetap bersama masyarakat di Dusun Korbau ini tidak ada kata untuk ditinggalkan, puji Tuhan kemarin kita sudah bicara dengan pihak PLN di tahun 2024 Dusun Korbau ini akan dialiri listrik,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Rofinus Mau Bere Ketua RT Dusun Korbau menyampaikan terimakasih kepada Kapolres Belu dan jajarannya yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat membawa kedamaian dan sukacita, mendengar keluhan kesah mereka.

“Bagi kami masyarakat Dusun Korbau bapak Kapolres Belu adalah sosok pemimpin yang peka terhadap penderita kami masyarakat kecil, oleh karena itu kami sangat bersyukur dan berterima kasih, beliau bagaikan malaikat yang tak bersayap yang datang membawa terang bagi kami,” katanya.

Disampaikannya sudah 78 tahun Indonesia merdeka namun akses jalan warga Dusun Korobau masih seperti masa penjajahan, juga belum tersentuh dengan penerangan listrik. Ketika Bupati dan wakil Bupati Belu melakukan kunjungan kerja menyampaikan bahwa sebelum selesai masa jabatan dusun kami ini akan dibuka akses jalan dan dialiri arus listrik namun hingga saat ini belum terealisasi.

“Sekali lagi kami sangat berterimakasih kepada bapak Kapolres Belu melalui programnya dengan mengadakan Jumat curhat dapat memenuhi keinginan kami dengan memberi bantuan listrik solarsel sebanyak 13 titik sehingga pada malam hari masyarakat Dusun Korbau sudah menikmati penerangan.

Dalam acara Jumat curhat yang dilaksanakan pada malam Minggu ini Kapolres Belu bersama jajarannya mengadakan acara malam hiburan dan makan malam bersama di Dusun Korobau. (Hengki).

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *