Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Herman Deru Siap Perjuangkan Aspirasi Komunitas Driver Ojol

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru (HD) menerima audensi dan aspirasi dari enam perwakilan Komunitas Driver Ojol yang ada di Sumsel, Senin (19/09/2022).

IMG-20240227-124711

Bertempat di Ruang tamu Gubernur Kantor Pemprov Sumsel, enam perwakilan komunitas ojol yang diterima HD tersebut antara lain Ketua Umum Persatuan Online Sumsel, Ketua Paguyuban Berkembang, Ketua Driver Online Palembang, Ketua Komunitas Galaxy Sukses Bersama, Ketua Komunitas Driver Street Warior Palembang dan Ketua Driver Online Palembang Independen.

Sandi Aulia, selaku Ketua Paguyuban Berkembang mengungkapkan, jumlah pengemudi ojek online di Sumsel mencapai 5-10 ribu orang. Dampak dari naiknya harga BBM saat ini, membuat ribuan driver online mengeluh.

“Semua driver saat ini banyak yang mengeluh, ditambah lagi adanya potongan biaya sewa aplikator yang mencapai 15 persen per trip. Kami meminta agar bisa di disesuaikan dengan kenaikan harga BBM,” ungkap Sandi Aulia mewakili driver online se- Sumsel usai audiensi bersama Herman Deru di Kantor Pemprov Sumsel.

Menanggapi hal tersebut, HD langsung menginstruksikan dinas terkait untuk mengirim surat kepada PT Pertamina dan Hiswana Migas atas nama Gubernur Sumsel, untuk meminta dispenser khusus bagi kendaraan roda 2 dan 4 yang bersifat komersial dan bersubsidi.

“Kita akan fasilitasi penyampaian aspirasi ini. Penyesuaian harga BBM dan antre yang panjang ini tentu dirasakan pelanggan juga,” ujarnya.

Terkait pemberian Bansos, HD katakan akan melakukan cross check terlebih dahulu sebagai evaluasi. Pemprov memberikan bantuan kepada yang bersifat profesi tertentu atas usulan dari organisasinya. Oleh sebab itu, HD minta agar komunitas Ojol memberikan data yang akurat terkait organisasi dan anggotanya secara langsung.

HD juga berencana untuk berudiensi bersama para aplikator untuk mengetahui mekanisme penetapan tarif ojol serta melakukan koordinasi penetapan tarif berdasarkan peraturan Kemenhub.

“Saya sangat menyambut baik audiensi ini, pertemuan ini sangat produktif. Saya juga berterima kasih bahwa driver ojol sangat membantu pemerintah mengurangi angka pengangguran,” pungkasnya.

Turut hadir Asisten II Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Pemprov Sumsel, Dharma Budhy, Kadishub Sumsel, Arinarsa, Karo Umum dan Perlengkapan Sumsel Sandi Pahlevi.(Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *