IMG-20240501-WA0019

Pantau Operasi Zebra, Kapolres Tapteng Bagikan Helm Gratis

IMG-20240409-WA0076

Tapanuli Tengah, TRIBRATA TV

Saat Operasi Zebra Toba berlangsung di Jalan Sibolga, Padang Sidempuan, Kecamatan Pandan, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), persi simpang DPRD kota Pandan, terlihat Kapolres Tapteng, AKBP Basa Emden Banjarnahor, berada di lokasi tersebut.

IMG-20240227-124711

Kepada awak media Kapolres mengatakan kehadirannya untuk memantau langsung Razia Zebra Toba, seraya membagikan helm gratis kepada warga yang melintas menggunakan roda dua, Rabu (13/9/2023).

“Hari ini saya terjun langsung memantau dan membagikan helm gratis kepada warga yang melintas. Hal ini merupakan komitmen dari Kepolisian untuk menjaga keamanan, ketertiban lalu lintas, mencegah pelanggaran dan meningkatkan kesadaran akan keselamatan di jalan raya,” ucap Basa.

Kepada pelanggar peraturan ditegaskannya, akan dilakukan penindakan berupa tilang, serta himbauan Kamseltibcarlantas.

“Kepada penguna kendaraan baik itu roda dua dan roda empat bahkan setiap warga yang membawa kendaraan yang melanggar peraturan akan ditindak dengan tilang, dan hal ini berlaku kepada setiap yang melanggar aturan tanpa terkecuali. Tentu penindakan itu akan dilakukan dengan humanis dan himbauan Kamseltibcarlantas,”bebernya.

Basa juga membenarkan, seluruh personil sudah melakukan tugasnya dengan baik di lapangan, bahkan saat bertemu dengan warga yang melintas selalu melayani dengan humanis.

“Seluruh personil saat melakukan tugas Operasi Zebra Toba 2023 ini berjalan dengan baik dan pelayanan yang diberikan oleh personil di lapangan sudah sesuai dengan harapan,” katanya.

Diharapkannya, helm gratis yang dibagikan dan penempelan stiker himbauan Kamseltibcarlantas kepada pengendara dapat bermanfaat.

“Semoga helm yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan menumbuhkan kesadaran pengendara untuk tetap patuh peraturan berlalu lintas, karena keselamatan berlalu lintas adalah prioritas bersama,” harap Kapolres.

Basa juga mengakui masih banyak ditemukan pengendara sepeda motor yang tidak melengkapi kelengkapan kendaraannya seperti tidak memakai helm, tidak memiliki SIM dan diberikan penindakan sesuai prosedur oleh personil Sat Lantas Polres Tapteng.

“Masih banyak warga yang ditindak (ditilang) yang tidak dapat menunjukkan kelengkapan kendaraannya,dan personil Sat Lantas Polres Tapteng, langsung memberikan tindakan yang sesuai dengan prosedurnya,”katanya.

Tampak Kapolres didampingi Kasat Samapta AKP Tohap Sibuea, Kasat Binmas Iptu Dela Antomi, SH, KBO Sat Lantas Ipda Totok CW, Kanit Patroli Sat Lantas Ipda Sujoko serta personil yang terlibat Satgas Operasi Zebra Toba 2023 Polres Tapteng. (Sudirman Halawa)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *