Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

PABI Gelar Bakti Sosial Bekam di Polsek Patumbak

IMG-20240409-WA0076

Deli Serdang, TRIBRATA TV

Paguyuban Ahli Bekam Indonesia (PABI) melaksanakan bakti sosial di Polsek Patumbak, yang dengan menggelar Bekam Gratis. Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla Faidhurrahman, tepatnya di Jalan pertahanan pasar II Desa Patumbak II kecamatan Patumbak, Deli serdang, Sabtu (9/9/2023).

IMG-20240227-124711

Bakti Sosial Bekam Gratis yang dilaksanakan Polsek Patumbak ini disambut antusias warga sekitar. Masyarakat pun berbondong-bondong datang untuk mengikuti acara bakti sosial dan ingin merasakan manfaat dari bekam tersebut.

Adapun terapis bekam tersebut dilakukan Haris Tri Gunawan untuk laki laki dan Ibu Oyke untuk perempuan.

Sebelum melakukan bekam, warga dicek tensinya terlebih dahulu. Erwinsyah, salah seorang warga Patumbak yang mengikuti bakti sosial bekam ini mengaku, badannya terasa ringan dan enak setelah melakukan bekam.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan PABI dan Polsek Patumbak ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi agenda tetap Polsek Patumbak dan dapat terus berlanjut untuk memberikan manfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Patumbak, Kompol Faidir menjelaskan, Bakti Sosial Bekam Gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat.

“Tak hanya memberikan pelayanan keamanan saja, namun Polri juga harus mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam bentuk pengobatan alternatif bekam yang kami gelar hari ini,” katanya.

Terapi bekam merupakan salah satu pengobatan alternatif dari Timur Tengah dan Tiongkok yang telah dipraktikkan sejak ribuan tahun silam. Jenis terapi ini sering kali digunakan untuk meredakan rasa sakit di bagian tubuh tertentu.

Terapi bekam dilakukan menggunakan cangkir khusus yang dapat menghasilkan tekanan, sehingga mampu menarik kulit dan mengeluarkan racun atau darah kotor. Cangkir tersebut biasanya diletakkan di bagian tubuh tertentu, seperti punggung, perut, lengan, atau kaki. (budi triono)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *