IMG-20240501-WA0019

Diparkir, 4 Ban Mobil Milik PNS Lhokseumawe Digondol Maling

IMG-20240409-WA0076

Lhokseumawe, TRIBRATA TV

Polisi dalami pencurian empat ban mobil milik warga di depan SMAN 1 Lhokseumawe Jalan Darussalam, Kampung Jawa Lama, Banda Sakti, Rabu (6/9/2023). Hal ini sebagai bentuk quick respon Polres Lhokseumawe terhadap gangguan kamtibmas.

IMG-20240227-124711

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Henki Ismanto melalui Kasi Humas Salman Alfarasi mengatakan, Polres Lhokseumawe sudah melakukan serangkaian tindakan penyelidikan di lokasi untuk mengumpulkan bukti-bukti seperti CCTV yang ada di Lokasi.

Lanjut Salman, pemilik mobil, Sofyan (45), Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Desa Kampung Jawa Baru, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Peristiwa tersebut baru diketahui oleh pemilik mobil pada pukul 08.00 WIB.

“Saat keluar dari rumah, Sofyan melihat empat ban mobil Toyota Agya miliknya beserta pelak sudah hilang. Pelaku mengganjal keempat tromolnya menggunakan batako. Akibatnya, mobil tersebut tidak bisa digunakan,” ujarnya.

Kata Salman, kemudian pemilik membawa mobil tersebut ke bengkel untuk dipasang ban dan pelak kembali. Akibat kejadian itu, pemilik mobil mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. “Pelaku masih kita selidiki,” pungkas Ipda Arizal.

Terkait aksi pencurian ini, tambah Salman, Polres Lhokseumawe akan memburu pelaku. Salman juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak memarkirkan kendaraan bermotor baik roda dua dan roda empat sembarangan, apalagi di tempat yang sepi.

“Parkirlah kendaraan bermotor di tempat yang aman serta mudah diawasi untuk mencegah terjadinya pencurian, kepada masyarakat juga kami minta supaya melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan, sehingga aksi serupa bisa diantisipasi,” pintanya. (m.zubir)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *