IMG-20240505-WA0006

Berprestasi, Bhayangkari Cabang Batu Bara Raih Gelar Doktor

IMG-20240409-WA0076

Batu Bara, TRIBRATA TV

Dr. Hj.Sri Muchlis, M.I.Kom, istri dari AKP Rusdi, SH.MM, berhasil meraih gelar Doktor dengan IPK 3,87. Sosok anggota Bhayangkari Ranting Lima Puluh Cabang Batu Bara mendapat prediket terpuji hasil sidang terbuka promosi doktor nilai “A” yang digelar di Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU).

IMG-20240227-124711

Kepada wartawan Dr Sri Muchlis.M.I.Kom, menjelaskan keberhasilannya tersebut berkat dari support dari sang suami, AKP Rusdi, yang saat ini lagi mengikuti Sespimma di Bandung dan juga doa dari keluarga besar Bhayangkari Cabang Batu Bara, Kamis (31/8/2023).

Disebut Dr Sri, pengumuman keberhasilannya langsung disampaikan Sekretaris Sidang Tim Promotor Ujian Promosi Doktor Fakultas Dakwah (FDK) UINSU, Dr. Hasnun Jauhari Ritonga, MA, di Aula FDK UINSU Medan, Senin (28/8/2023).

Ketua Sidang Prof. Dr. Hasan Sazali, MA, juga menyampaikan bahwa Dr. Hj.Sri Muchlis, M. I. Kom / Ny. Sri Rusdi merupakan mahasiswi S3 FDK UINSU yang cukup aktif saat melaksanakan pembelajaran.

Hal yang sama juga disampaikan oleh promotornya, Prof. Dr. Sukiman. M. Si dan salah seorang dosen penguji Prof. Dr. Syukur Kholil, MA.

Prof. Hasan Sazali berharap agar mahasiswa S3 UINSU Medan bisa secepatnya menyelesaikan disertasinya walaupun masing-masing person mempunyai kesibukan.

“Contoh yang baik bisa kita lihat pada diri Dr. Hj. Sri Muchlis, M. I. Kom yang juga merupakan Ketua Bhayangkari Ranting Lima Puluh Cabang Batu Bara,” katanya.

Judul disertasinya “ Model Komunikasi Moderasi Beragama Forum Kerukunan Umat Beragama Dalam Penguatan Kerukunan Antar Umat Beragama Pada Masyarakat Kabupaten Asahan ”.

Dr. Sri, dapat menyelesaikan studi S3 nya kurun waktu 6 semester tepat, dan Alhamdulillah mendapatkan predikat terpuji.

Prof. Hasan Sazali membacakan biodata peneliti bahwa Dr. Hj. Sri Muchlis, M. I. Kom lahir di Kisaran pada tanggal 27 Maret 1974, merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan sebagai Pranata Humas Ahli Muda.

Sri adalah putri dari H. Anwar Rambe (alm) dan Hj. Saonah (alm) Suami sebagai Kapolsek Lima Puluh Polres Batu Bara, AKP. H. Rusdi, MM yang saat ini sedang mengikuti Sespimma di Lembang Bandung.

Sebagai Bhayangkari, Sri merasa bersyukur dapat menyelesaikan pendidikan S3 nya, bahkan saat dibacakan hasil sidang terbuka promosi doktornya air matanya jatuh karena rasa haru yang mendalam.

“Terima kasihnya kepada Sang Pencipta, kepada kedua orang tua, suami, anak-anak, keluarga besar, para promotor, Bhayangkari Cabang Batubara, Bhayangkari Polsek Lima Puluh, Kemenag Asahan dan sahabat lainnya,” ucap Sri.

Terpisah, AKP H. Rusdi, MM saat dikonfirmasi via telpon mengucapkan syukur Alhamdulillah atas kelulusan promosi doktor istrinya.

“Alhamdulillah, istri saya telah meraih gelar doktor, ini semua berkat doa dari keluarga dan rekan – rekan sejawat juga Bhayangkari Cabang Batu Bara. Keberhasilan istri ini juga secara bersamaan diikuti oleh anak sulung saya, di Fakultas Teknik Industri Universitas Malikul Saleh, Lhokseumawe, Aceh,” ucap Rusdi.

Rusdi juga berpesan kepada istri dan anaknya jangan jadi orang sombong, tetap jaga hubungan silaturahmi yang baik dengan siapa saja, jangan ada terkesan pilih kasih antar sesama. (Pelka)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *