IMG-20240501-WA0019

Kapolres Dairi Cek Ketersediaan BBM di SPBU

IMG-20240409-WA0076

Dairi, TRIBRATA TV

Pastikan Bahan Bakar Minyak (BBM) aman, Kapolres Dairi kembali sidak SPBU di Kabupaten Dairi khususnya SPBU di Jalan Sidikalang-Medan Desa Sitinjo Kecamatan Sitinjo, Rabu (31/8/2022).

IMG-20240227-124711

Dalam pengecekan ini Kapolres disertai instansi terkait sepertu Kepala Dinas Perindagkop Kabupaten Dairi Iwan Taruna Berutu, Kasat Pol PP Kabupaten Dairi Juniardi Siregar, Kasat Intelkam Polres Dairi AKP Polin B. Damanik, Kapolsek Sidikalang Kota AKP Sukanto Berutu.

Saat tiba di lokasi Kapolres menemui pengawas SPBU untuk menanyakan tentang ketersediaan BBM subsidi jenis Bio Solar dan Pertalite yang ada di SPBU tersebut.

Dari hasil pengecekan ia menyebutkan minyak Pertalite dan Bio Solar masih aman dan terjaga dengan baik, meskipun saat ini meningkat volume kendaraan dalam pengisian BBM.

Pada kesempatan itu AKBP Wahyudi Rahman minta kepada pengawas SPBU agar tetap tertib dalam administrasi dan tetap melakukan pendataan dengan mencatat nomor kendaraan yang melakukan pengisian agar tidak terjadi pengisian yang berulang sehingga terjadinya penimbunan minyak.

Menurutnya kendaraan truk tidak diperbolehkan mengisi BBM lebih dari 40 liter, dan petugas SPBU wajib mendata kendaraan yang sudah mengisi BBM dan akan selalu mengawasinya untuk menjaga inflasi yang ada di Kabupaten Dairi.

“Penyidakan ini dilakukan untuk memastikan penjualan BBM yang akan dijual kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhannya,” ujarnya.

Wahyudi juga mengingatkan kepada pengawas SPBU untuk tidak menjual BBM secara eceran dengan menggunakan jerigen.

“Hari ini kami kembali menyidak SPBU yang ada di Kabupaten Dairi yang menurut keterangan dari pengawas SPBU tadi kepada pihak media bahwa stok masih aman,” ujarnya.

Dan mendengar mengenai pasokan BBM dari para petugas serta pengusaha dan pelanggan, Alhamdulillah, di SPBU Kabupaten Dairi ketersediaan minyak Pertalite dan solar masih tetap terjaga.

Ia mengimbau masyarakat tidak usah panik dan berbondong-bondong melakukan pengisian minyak di SPBU sehingga dapat menjadi penumpukan kendaraan yang mengakibatkan kemacetan, lakukanlah pengisian minyak seperti biasa. (Bonni/rel)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *