IMG-20240501-WA0019

Mangkir Panggilan RDP, DPRD Makassar Akan Panggil Paksa GMTD dan RS Siloam

IMG-20240409-WA0076

Makassar, TRIBRATA TV

DPRD Makassar akan memanggil paksa pihak Gowa Makassar Tourism Development (GMTD) dan RS Siloam Makassar karena diduga menyalahgunakan fasilitas umum (fasum) Jalan Metro Tanjung Bunga milik Pemko Makassar untuk kepentingan bisnisnya.

IMG-20240227-124711

“Kita akan melakukan pemanggilan ulang dan jika hingga tiga kali pemanggilan tidak hadir akan dilakukan pemanggilan paksa dengan melibatkan pihak kepolisian,” kata Ketua Komisi A DPRD Makassae Rahmat Taqwa saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan lembaga Poros Rakyat, Senin (29/8/2022).

Hadir dalam RDP ini sejumlah anggota Komisi A, yakni Abdul Wahab Tahir S.H, Rahmat Taqwa Quraisy.SE.SH, H Irwan Djafar S.E, Syukran Kahfi, H Muhammad Nasir Rurung S.Sos, Anwar Faruq S.Kom, Dr.H.M Yunus H.MSi. Juga Muh Fuad Azis DM perwakilan Dinas Tata Ruang Kota Makassar dan Harjiman dari BPN Kota Makassar.

Sebelum ditutup, Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo mengeluarkan statemen keras pada GMTD dan RS Siloam. Ia minta agar kedua pihak itu dipanggil ulang untuk didengar keterangannya.

Konsultan hukum, Arny Jonathan dan Ketua Umum Poros Rakyat, Jafar Sainuddin Dg Ngemba mengaku kecewa karena pihak GMTD dan RS Siloam mengabaikan panggilan DPRD Kota Makassar. “Kami sangat mengapresiasi kepada Ketua DPRD Kota Makassar yang akan memanggil paksa GMTD dan RS Siloam kalau juga tidak hadir,” katanya.

“Kami menunggu untuk panggilan RDP selanjutnya, semoga yang bersangkutan bisa hadir dalam RDP berikutnya yang akan dijadwalkan oleh Komisi A,” tegasnya. (Budiman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *