Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Kasdam II Sriwijaya Cek Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 143/TWEJ

IMG-20240409-WA0076

Palembang, TRIBRATA TV

Kepala Staf Kodam (Kasdam) II/Sriwijaya Brigjen TNI Izak Pangemanan, mengecek kesiapan pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia (RI) – Papua Neugini (PNG) Batalyon Infanteri (Yonif) 143/TWEJ, Jum’at (26/8/2022) di Lapangan Markas Yonif 143/TWEJ di Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

IMG-20240227-124711

Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan Satgas Pamtas RI – PNG Yonif 143/TWEJ, baik personel maupun materiil yang akan digunakan dalam tugas operasi menjaga dan mengamankan di wilayah Sektor Utara perbatasan RI – PNG.

Sebelum mengecek kesiapan personel dan alat perlengkapan, Brigjen TNI Izak Pangemanan didampingi Danrem 043/Gatam Brigjen TNI Ruslan Effendi, Asops Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj, Kahubdam II/Swj, Kapaldam II/Swj, Kakesdam dan Kapaldam Kasrem 041/Gamas, serta sejumlah para Kasi Kasrem 043/Gatam, menerima paparan terkait situasi dan kondisi wilayah yang menjadi daerah operasi dari Danyonif 143/TWEJ Letkol Inf Ari Iswoyo Timor, selaku Dansatgas Pamtas RI – PNG.

Kasdam II/Swj dalam arahannya menyampaikan beberapa penekanan yang harus dilaksanakan oleh seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas.

Ia mengatakan pemeriksaan ini untuk memeriksa dan memastikan kesiapan personil beserta perlengkapan. “Jika dalam pelaksanaan pemeriksaan ini masih ditemukan beberapa koreksi, kekurangan dan kendala segera lengkapi, kekurangan tersebut dapat dikoordinasikan dengan satuan terkait agar Satgas melaksanakan tugas operasi benar-benar mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental yang didukung dengan perlengkapan yang memadai dalam menjalankan tugas negara”, jelas Brigjen TNI Izak Pangemanan.

Ia juga meminta agar memanfaatkan sisa waktu yang ada agar seluruh personel Satgas menyempurnakan kesiapan baik secara perorangan maupun satuan.

“Pahami protap-protap yang ada, kuasai bidang tugas dan tanggung jawab serta kembangkan inovasi dan kreativitas untuk mendukung keberhasilan tugas, jaga kerahasiaan dokumentasi, laksanakan tugas mulia ini sebaik-baiknya dengan penuh kebanggaan disiplin komunitas dan loyalitas”, tegas Kasdam.

Pada kesempatan tersebut, Kasdam juga menekankan kepada Korum Yonif 143/TWEJ, selama ditinggal tugas operasi agar selalu menjaga keamanan kenyamanan dan ketenangan keluarga yang ditinggal tugas sehingga tidak mempengaruhi moril dan konsentrasi anggota yang berangkat tugas.

“Laksanakan kegiatan dan pembinaan Persit dengan mengisi kegiatan pembinaan mental rohani secara rutin untuk mengurangi kejenuhan dan hindari pelanggaran sekecil apapun”, pungkasnya. (Suherman)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *