IMG-20240505-WA0006

Kakanwil Kemenkumham Kalbar Tinjau Rutan Sanggau

IMG-20240409-WA0076

Sanggau, TRIBRATA TV

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Kalimantan Barat, Pria Wibawa, didampingi Kepala Divisi Imigrasi Tato Juliadin H. mengunjungi Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabupaten Sanggau, Selasa (23/8/2022).

IMG-20240227-124711

Kedatangan Kakanwil beserta Pimti disambut Kepala Rutan Kelas IIB Kabupaten Sanggau, Acip Rasidi. Dalam kunjungannya, Kakanwil beserta Pimti meninjau langsung kondisi Rutan Kelas IIB Sanggau seperti ruangan portir, aula dan koridor blok hunian Rutan Kelas IIB Sanggau.

Setelah meninjau lingkungan, Kakanwil mengumpulkan seluruh petugas dan memberikan pengarahan di Aula Utama Rutan Kelas IIB Kabupaten Sanggau.

Dalam arahannya Kakanwil mengapresiasi kinerja petugas Rutan Kelas IIB Sanggau dalam upaya penggagalan percobaan pelarian dua orang Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terjadi beberapa minggu lalu. Ia juga menegaskan agar seluruh petugas harus memiliki kesigapan dan integritas yang tinggi dalam menjaga keamanan di Rutan.

“Karena kesigapan petugas Rutan Sanggau yang mempunyai rasa integritas yang tinggi akhirnya upaya atau usaha pelarian ini dapat digagalkan,” ujar Pria Wibawa.

“Kondisi (infrastruktur) Rutan Sanggau ini yang masih banyak kekurangan, namun tidak mengurangi rasa tanggung jawab jajaran Rutan Sanggau,” lanjutnya.

Selain mengingatkan petugas selalu peduli dan tanggung jawab terhadap keamanan, ia juga melakukan tanya-jawab berkaitan dengan kinerja serta tugas dan fungsi dalam rumah tahanan negara.

Sebelumnya, Pria Wibawa, telah mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Entikong dan Rupbasan Kelas II Sanggau, dan dijadwalkan mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kabupaten Sanggau. (masudy/r)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *