Dinsos Kota Bekasi Gelar Bimtek Pengelola Data Fakir Miskin

IMG-20240409-WA0076

Bekasi, TRIBRATA TV

Dinas Sosial Kota Bekasi menggelar pelatihan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas pengelola data fakir miskin cakupan daerah Kota Bekasi di Gedung Balai Patriot Kota Bekasi pada hari Senin (22/8/2022).

IMG-20240227-124711

Pelatihan ini agar para enumerator dan operator mempunyai kapasitas untuk memahami lebih jauh terkait sistem yang ada di Kementrian Sosial terutama yang berada di SIKS-NG melalui Pusdatin, agar nantinya mampu melayani masyarakat untuk mendaftarkan data terpadu kesejahteraan sosial.

Peserta sebanyak 112 tenaga enumerator dan operator dari 56 Kelurahan se-Kota Bekasi.

Tampil sebagai pemateri, Dimas Putra Pradana dari Pusdatin Kementerian Sosial Republik Indonesia, Toni Handono S.Sos dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, H. Ahmad Yani.

Kadinsos Kota Bekasi membacakan sambutan Plt. Wali Kota Bekasi menceritakan seorang akademisi Banglades pada saat ini akademisi tersebut mempelajari ilmu canggih namun ketika dia keluar dari kampus dia tidak bisa berbuat apa-apa ketika melihat kemiskinan merajalela di Banglades karena waktu itu Banglades baru memisahkan diri dari Pakistan.

Kemudian dia membuat sebuah gerakan sosial, dari situ dia memulai gerakannya sampai gerakannya diadopsi oleh 250 lembaga dan angka itu terus bertambah

“Butuh kesabaran yang tinggi, pemahaman yang baik dalam kondisi apapun serta keluangan inovasi tiada henti untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di sekeliling kita”, kata Kadinsos.

“Saya harap pelatihan ini melahirkan enumertor dan operator yang bisa menangani sistem SIKS-NG yang bisa menangani permasalahan-permasalahan yang ada di kelurahan terkait data terpadu kesejahteraan sosial ” tambahnya. (baron)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *