IMG-20240501-WA0019

Pengurus PWI Simeulue Dikukuhkan

IMG-20240409-WA0076

Simeulue, TRIBRATA TV

Pengurus Balai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Simeulue priode 2020 – 2023 dikukuhkan Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman disaksikan Bupati Simeulue, H. Erli Hasim di Pendopo Bupati Simeulue, Kamis (19/8/2021).

IMG-20240227-124711

Pengukuhan ini juga dihadiri Sekda Simeulue, Ahmaliah, Forkopimda Simeulue, pengurus PWI Simuelue serta para wartawan yang berada di Pulau Simeulue, Aceh.

Hadir juga pengurus PWI Aceh seperti Bendahara, Azhari Bahrul, Wakil Sekretaris M. Muhammad Zairin, Wakil Ketua Iranda Novandi serta kepala sekretariat PWI Aceh, Roni Cusmiran yang menyiapkan administrasi pengukuhan balai serta penyerahan Kartu Anggota PWI serta kartu tanda kompeten dari dewan Pers.

Saat pengukuhan, Tarmilin Usman mengingatkan pengurus balai Simeulue agar selalu buat berita berimbang pada saat yang sama sehingga terjadi berita yang berimbang. “Jangan ada yang dirugikan jika menulis berita harus konfirmasi,” ujar Tarmilin.

Kemudian dia berpesan kepada pengurus serta para wartawan agar selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dan Undang – undang Nomor 40 tahun 1999 dalam setiap penulisan berita, juga pentingkan kepentingan daerah demi kemajuan pertumbuhan pembangunan kabupaten Simeulue.

Usai penyerahan bendera Pataka PWI kepada pengurus Balai PWI Simeulue, Bupati Erli Hasyim mengajak semua media untuk bermitra dengan pemerintahan Simeulue.

“Pemerintah tidak mampu bekerja sendiri tanpa dukungan rekan – rekan media menginformasikan tentang Pulau Simeulue, banyak potensi wisata serta potensi perkebunan untuk disampaikan kepada publik agar tumbuh semakin baik pulau Simeulue ini,” ujar Erli Hasyim.

Ia juga mengatakan siap membantu para jurnalis dalam koordinasi informasi dan data agar tersampaikan secara lengkap tentang pulau penghasil lobster terbaik di dunia.

Pengurus balai PWI Simeulue yang dikukuhkan adalah Ketua Al Ashab, Sekretaris Firnalis, Bendahara Ade Irwansyah serta Pokja Hukum dan Advokasi Dahman Efendi, Pokja Pendidikan dan Olahraga Jenedi Rahman, Pokja Kesejahteraan Uris dan Pokja Hubungan antar Lembaga Sari Muliasno.

Pantauan TRIBRATA TV dalam kegiatan tersebut tetap mengikuti Protokol Kesehatan. (Martinus Zebua)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *