IMG-20240501-WA0019

Pengukuhan Paskibra Kecamatan Air Besar

IMG-20240409-WA0076

Landak, TRIBRATA TV

Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Air Besar dalam suasana yang berlangsung khidmat.

IMG-20240227-124711

Acara pengukuhan Paskibra ini digelar di halaman Kantor Kecamatan Air Besar, seperti dilansir Humas Polsek Air Besar, Rabu (16/8/2023) sore, acara yang diawali dengan menyanyikan lagu ‘Indonesia Raya’ Camat Air Besar kemudian memimpin mengheningkan cipta.

Dalam amanatnya Camat Air Besar M. Ivan Zulfisani, minta agar Pasukan Pengibar Bendera harus lebih mengenal jati diri sebagai generasi penerus bangsa dan dituntut untuk bersikap dan berprilaku sesuai dengan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Hari ini adik-adik akan dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera pengukuhan ini bermakna bahwa Paskibra berjiwa ksatria salah satunya perkataan dan perbuatan, bertanggung jawab rela berkorban untuk Ibu Pertiwi, ” rambahnya.

Setelah itu, dilanjutkan langsung memimpin pembacaan ikrar Paskibra. Komandan upacara Ferdyanto, mengawali dengan memegang bendera Merah Putih dan meletakkannya di dada kiri.

“Ikrar putra Indonesia. Kami putra Indonesia bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kami putra Indonesia, bertanah air satu, tanah air Indonesia. Kami putra Indonesia berbangsa satu, bangsa Indonesia. Kami putra Indonesia bernegara satu, negara kesatuan Republik Indonesia. Kami putra Indonesia menjaga ideologi negara, ideologi Pancasila. Kami putra Indonesia taat kepada konstitusi Undang-undang Dasar 1945. Kami putra Indonesia menjunjung bahasa persatuan, bahasa Indonesia. Kami putra Indonesia bersatu dalam perbedaan, dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika. Kami putra Indonesia, berkomitmen mewujudkan masyarakat adil dan makmur di bawah rida dan rahmat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridai ikrar kami,” ujar M. Ivan Zulfisani, S.STP diikuti anggota Paskibra Kecamatan. (Hasan)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *