IMG-20240505-WA0006

Sambut HUT RI, Polsek Medan Timur dan Polsek Medan Tuntungan Gelar Vaksinasi Merdeka

IMG-20240409-WA0076

Medan, TRIBRATA TV

Sebagai rasa syukur memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-76 tahun, Polsek Medan Timur menggelar vaksinasi Covid-19 di Gedung Mall Centre Point Medan pada Jumat (13/8/2021).

IMG-20240227-124711

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin mengatakan vaksinasi jenis Sinovac ini dalam menyambut HUT RI.

Dia menyebutkan vaksinasi dosis pertama ini hari ini jumlahnya sebanyak 360 dosis. “Ya ini vaksin dosis pertama,” terangnya.

Ia sendiri melihat masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. “Memang ini sangat terbatas, bagi masyarakat yang tidak sempat mendaftar, terpaksa kita suruh pulang ke rumah karena menghindari kerumunan. Kita juga rencananya akan mengusulkan kepada pimpinan untuk menambah dosis karena antusias warga sangat tinggi,” terang Arifin.

Dalam kesempatan itu juga Kapolsek mengimbau kepada masyarakat yang sudah menjalani vaksin Covid-19 tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). “Tetap yang diutamakan prokes berupa pakai masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan jaga jarak,” sebutnya.

Dalam amatan awak media ini, sejumlah warga yang tampak antri dengan tertib. Masyarakat yang akan divaksin terlebih dulu dilakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin. Warga yang hadir tampak menggunakan masker dan saling menjaga jarak.

Terpantau tidak ada kerumunan di sekitar lokasi. Semua antre menanti giliran petugas vaksinasi melakukan pengecekan suhu tubuh serta tekanan darah.

Di bagian ruang tunggu tampak kursi-kursi bagi para peserta vaksinasi sudah diatur agar tidak saling berdekatan. Selain itu, di bagian meja registrasi peserta juga tidak tampak ada antrean yang menumpuk.

Seorang ibu yang mengaku bernama Ningsih, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Dirinya berterima kasih kepada Polri khususnya Polsek Medan Timur yang telah memfasilitasi vaksin Covid-19. “Ya senang sudah divaksin. Semoga pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ujar dia.

Polsek Medan Tuntungan

Vaksinasi Merdeka juga digelar Polsek Medan Tuntungan di aula Kantor Kecamatan Medan Tuntungan. Vaksinasi diikuti 180 warga.

Plt Kapolsek Medan Tuntungan , Iptu Amir Sitepu mengatakan vaksinasi dilakukan petugas medis Puskesmas Medan Tuntungan dengan jumlah vaksin sebanyak 180 dosis jenis Sinovak.

Kegiatan ini menurutnya dilakukan dengan protokol kesehatan dengan ketat. Petugas mengarahkan warga sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan.

Terlihat Iptu Amir Sitepu menghimbau masyarakat yang selesai vaksin, untuk langsung kembali ke rumah masing-masing dan tetap mematuhi protokol kesehatan. (H.Pakpahan)

IMG-20240310-WA0073
IKLANKAN-PRODUK-ANDA-DISINI-20240504-132349-0000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *