Hijau-dan-Kuning-Emas-Illustratif-Modern-Twibbon-Selamat-Hari-Raya-Idul-Fit-20240403-122004-0000

IMG-20240426-080646

Polres Humbahas Tangani Kasus Korban Tabrak Lari

IMG-20240409-WA0076

Humbahas, TRIBRATA TV

Minggu(7/8/2022) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB, Polsek Dolok Sanggul menerima laporan adanya seorang pria tergeletak di beram Jalan Dolok Sanggul-Sidikalang Desa Bonan Nionan Kecamatan Dolok Sanggul Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas).

IMG-20240227-124711

Petugas segera mengevakuasi korban yang belakangan diketahui bernama Sehat Parningotan Sinambela warga Lumban Toga Torop Desa Purba Manalu Kecamatan Dolok Sanggul.

“Namun pihak RSUD Dolok Sanggul menyatakan korban telah meninggal dunia
karena mengalami luka benturan di kepala,” kata Kapolres Humbahas, AKBP Achmad Muhaimin, Senin (8/8/2022).

Dari pemeriksaan medis ditemukan luka robek di kepala bagian belakang, lebam dimata sebelah kiri, lebam dimata sebelah kanan, luka gores dikaki sebelah kiri, pendarahan dihidung, pendarahan dimulut, luka robek dihidung, luka gores dipipi sebelah kiri dan lebam dibagian punggung belakang.

Petugas kemudian meminta keterangan saksi-saksi. Dari informasi saksi, diketahui malam itu korban berangkat dari kedai tuak milik Jhon Simbolon di Jalan Letkol menuju ke kedai tuak Bornok di Desa Sirisi risi.

Tak lama sekitar Minggu dinihari pukul 01.00 WIB korban pergi meninggalkan kedai tuak tersebut menuju arah Dolok Sanggul dengan berjalan kaki. Korban sempat berhenti di warung yang berjarak sekitar 300 meter dari lokasi tempatnya ditemukan untuk meminta rokok.

Namun tak berapa lama korban ditemukan sudah tergeletak di pinggir jalan.

“Setelah dilakukan pendalaman, korban diduga ditabrak dan pelaku melarikan lari,” kata Kapolres.

Meski begitu, Polres Humbahas sedang melakukan pendalaman oleh tim Laka Lantas dan Reskrim yang dipimpin masing-masing Kasat.

“Yang jelas masih kita cari dan periksa saksi-saksi yang melihat di TKP,” ujar AKBP Achmad.

Sementara keluarga korban telah membuat surat pernyataan telah menerima kematian korban dan menolak untuk dilakukan otopsi.

Korban kemudian dibawa keluarganya untuk dikebumikan dikampung halamannya di Kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapteng. (TBH Mora)

IMG-20240310-WA0073

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *